More Links

Saturday, June 20, 2009



Bila budaya khurafat dicampuradukkan dengan agama dan dijadikan amalan harian, dapatlah satu bangsa seperti bangsa Jawa Kejawen.

Sebab itu walaupun mereka Muslim, mereka sukar untuk menerima persaudaraan dengan Muslim lain kerana agama mereka itu adalah agama kebudayaan Jawa. Sebab itu juga orang-orang Jawa walaupun ramai Muslimnya, tidak banyak yang dikenali sebagai penyebar agama, kerana mereka mahu menjaga 'budaya' mereka.

Sebab itu kita kena faham dengan permusuhan yang ekstrem yang ditunjukkan oleh orang2 Indon ini, atau lebih spesifiknya oleh orang-orang Jawa, walaupun dari yang Muslim mereka sendiri.

Bagi mereka budaya itu lebih penting berbanding persaudaraan kerana dalam mentaliti mereka "Jawa itu Islam dan Islam itu Jawa".


Yang bukan Jawa, walaupun mereka Muslim, boleh dijatuhkan hukum seenak-enaknya kerana tidak menepati persepsi dan ukuran "Islam kejawean" mereka. Mereka menjatuhkan hukum kepada Muslim berdasarkan kepada standard "Islam Kejawen" dan bukan atas dasar hukum Islam yang sebenar yang berlandaskan syarak.

Jawa Indon memang biadap sama orang2 Sumatera dan etnik2 lain. Untuk mengunci mulut etnik2 lain, orang Jawa menggunakan retorik "Sumpah Pemuda" atau "Bineka Tunggal Eka" sebagai alasan untuk memenangi hati etnik2 lain.

Itu sebenarnya PERANGKAP halus orang2 Jawa Indon.

Berhati-hatilah!!

ketik spoiler dibawah untuk fakta selanjutnya
» Click to show Spoiler - click again to hide... «

53 comments:

  1. Maaf, anda menulis artikel ini apa anda sudah terjun langsung ke jawa? Atau anda hanya mendengar cerita dari orang lain? Memang ajaran islam kejawen memang ada tapi itu hanya dianut oleh segelintir orang yang miskin ilmu keislaman, Di indon khususnya jawa ada banyak penyebar islam diantaranya yang terkenal dengan sebutan "wali songo" mereka tersebar diseluruh pelosok jawa diantaranya cirebon,demak,kudus,lamongan,surabaya,muria,dan tuban mereka semua adalah penyebar agama islam pertama di jawa.
    Kami masyarakat jawa tidak pernah menindas suku lain yang tinggal dijawa apalagi menghukum mereka seenaknya buktinya di lingkungan saya hidup berbagai macam suku dan budaya diantaranya jawa cirebon, jawa wetan, sunda, batak, bugis, dayak, melayu, madura, dan bali tapi kami hidup rukun aman sentosa tak ada perbedaan diantara kami jika anda tak percaya sila kunjungi rumah saya di cirebon saya akan menyambut anda dengan senang hati. Soal TNI dimana tanam mayat aceh itu sudah jelas TNI tanam mayatnya ditanah bukan diair dan dengan syariat islam.
    Dan tolong satu hal lagi di jawa ada banyak suku diantaranya sasak(banten),betawi(jakarta),sunda dan jawa cirebon(jawa barat), jawa wetan(jawa tengah dan jawa timur) yang tidak semuanya seburuk yang kau kira jadi tolong lebih diperjelas lagi suku mana yang kau bicarakan.

    ReplyDelete
  2. hahhaahaha jawa bercerita tuhan...orang jawa itu amalan hidupnya seperti orang hindu..kalau tanpa islam di sumatra itu sampai sekarang jawa itu hindu...mereka bangga wali songo sebetulnya sejarah wali itu bukan asalnya jawa tapi dari tanah sumatra..orang jawa perompak dan pencuri paling handal hahahaha..
    orang jawa tipu nya hebat...pandainya buat anak ramei2 lepas rampok harta orang..

    ReplyDelete
  3. http://bapak-gulagula.blogspot.com

    aku baru jumpa blog ni...bagus juga.

    ReplyDelete
  4. Yang pasti, Jawa itu warga kelas 1!

    Euuuunnnaakkk tenan!

    Dikasi uang dan tanah, hadiah khas dari pemerintah!

    Yang non-jawa itu siapa? Gak penting banget. Liat tuh rumah2 pasca tsunami di acheh yang dibikin oleh pemerintah. semua dikasi ama transmigran penjajah Jawa!

    Gitu aja kok repot

    ReplyDelete
  5. it was a silly thing to read the entire post on this blog. i feel sorry to the admin, but u are absolutely a narrow minded. i guess, maybe u are not malaysian, but an indonesian who dissapointed with the indonesian govnt.
    or if u are trully a malaysian, then u are a stupid on history/sociology. come to java. or ask your malaysian minister of defence, he is the one with java blood too..
    Get ur brain, or stay behind.

    ReplyDelete
  6. malingsia jg lucu..

    ReplyDelete
  7. dua-duanya imut banget

    ReplyDelete
  8. Malaysia (KHUSUSNYA YANG NULIS ARTIKEL INI) tukang FITNAH!!!
    tidak tahu apa2 tapi sok tahu!
    Budaya dan tradisi itu peninggalan nenek moyang,HARUS di jaga supaya generasi penerus masih bisa mewarisi.
    Memangnya kamu nggak punya budaya?!
    Makannya nulis seperti itu?!
    Lha wong nenek moyangmu aja juga dari INDONESIA,dari JAWA.
    buktinya,yang kalian sebut BARONGAN itu dari JAWA.
    Kalo ngomong ati2,jangan bikin fitnah..
    Tu lidah bisa di potong2 di akherat.

    ReplyDelete
  9. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  10. Aku paste je dari komen aku sblm ni:

    BANGSA JOWO KI OPO TOH SEBENARNYA? aku ki wong malaysia seng reti sitik2 ngomong jowo. emboh lah ak ki consider wong jowo opo ora, datuk sebelah bapak ku original from indonesia. sebelah mak ku original from malaysia, kacuk la jadinei. aku ni sukakan damai, benci penindasan israel di palastin. asal kan seagama dengan aku adalah saudaraku, lagu2 orang indonesia pun banyak yang bagus ape!!!

    Pengiat musik indonesia yang aku suka:
    JRock - Memang layan habis macam band Jepun
    Dewa - Aku memang respect ngan Ahmad Dhani, kreatif habis.
    Opic - Lagu2 yang membuai perasaan & banyak bersifat ketuhanan, aku banyak simpan mp3 lagu dia.
    Ada Band - Melodinya asyik.
    Padi - Band yang punyai kualiti susunan muzik sangat baik.
    Banyak lagi sbnrnya, tapi tak dinafilan banyak yang meleweh2 dan aku tak bole nak layan. Sama gak la ngan penggiat music malaysia, banyak gak aku tak bole nak layan.

    Tapi harus diingat, aku pencinta music. So bukan musik indonesia je la yang aku dengar, semua musik dari seluruh dunia la. Cuma aku rasa musik indonesia ni kuat dengan melodi dan sgt sesuai dengan jiwa nusantara.

    Semua yang aku tulis ni bukan fakta, tapi apa yang benar2 terjadi di tempat aku di skudai malaysia dan tempat2 yang berhampiran dengannya.

    - FLET PERINDU: Hostel kilang ni memang terkenal kat Senai, banyak awek2 indonesia. Aku pun tak tahu la asal keturunan dan pegangan agama diaorang, tapi budak2 melayu ramai yang mengangkut minah2 ni. Selalunya sampai la ke atas katil, jahat gak budak2 malaysia ni..hehe. Biasanya org malaysia yang da kawin buat keja ni, banyak gak yang kawin ngan minah2 ni. Dengar cakap terkena ubat guna2 aku pun tak tahu la. Tapi memang banyak yang comel2, sumpah aku tak tipu.

    Ada dua lagi Hostel yang aku tak tahu sangat namanya kat area2 skudai ni, tapi menjalankan aktiviti sama.

    Berhampiran dengan skudai adalah Gelang Patah atau dikenali sebagai Nusajaya, kat sini banyak pekerja buruh binaan dari indonesia. Aku harap dia orang ni dilayan baik oleh majikan dan dapat mencari rezeki halal di Malaysia, ngeri gak aku kalau diorang tak cukup duit dan melakukan jenayah. Kadang2 orang kalau dalam keadaan tertekan akan sangup buat apa saja. Ini memang fakta tapi malas la nak besar2kan, segelintir saja kok. Yang lainnya bersosial dengan baik sama rakyat Malaysia.

    Dulu imam kat Surau Nusa Perintis ( Gelang Patah ) pun orang indonesia, kedengaran asyik saat azan dan membaca Al-Quran. Tinggi ilmunya sbb belajar kat pesantren ( ntah betul tak ejaan ni ). Kampung halaman asal aku kat Benut ( kat malaysia lah kan ), banyak pokok sawit dan nenas. banyak gak la aku tengok warga indonesia kerja kat tempat aku dan sekitar tempat aku duduk.

    Sudah la jangan gaduh2, kita orang ok je dengan rakyat indonesia yang kerja dan cari makan kat sini. Aku pun dulu ada rakan sekerja dari Indonesia masa keja kat kilang, tak de hal la. Sama2 cari makan, rezeki halal untuk tanggung anak isteri.

    Cuma kat internet ni je la ada ungkapan Malingsia & In********, aku pun tak faham knape nak gaduh. Aku dah baca kat banyak blog dari indonesia dan malaysia yang mengupas isu ni, relax la bro tak yah la buang masa tulis benda2 yang pada pandangan mata aku mengarut.

    Aku bahagia dan banga jadi anak Malaysia, Orang Indonesia pun bahagia dan bangga jadi anak Indonesia.

    Mungkin di pandangan rakyat malaysia indonesia sedikit mundur, itu mungkin kerana pemimpinnya kut. Anak2 indonesia kini telah terdidik dan terpelajar, bangkit lah perlahan2 memajukan negara anda, Aku bersyukur kerana adanya Tun Mahathir & Tuan Guru Nik Aziz.

    Salam Perdamaian dari aku.

    ReplyDelete
  11. aku ada kawan yang tinggal kat sini mema ng orang indon.aku tanya dia ke napa indon suka buruk-burukkan malaysia.dia ni kebetulan tim sukses pilpres prabowo dan megawati.dia cakap sby dan grup jawanya nak mengalihkan masalah dalam negaranya.macam zaman sukarno.ini kerja fox yang dikuasai malagerang family yang dapat bermilliyar dana untuk kempen sby.
    dia kata ini kerja fox yang dibelakangnay didanai amerika yahudi.sengaja untuk menjatuhkan perpaduan rakyat nusantara.dia kata pada masa 98 perang /rusuhan etnik di indon ramai orang tni dan kopasus di indon lari ke malaysia untuk berlindung takut di demo oleh perusuh reformasi.malah mahathir juga memmbantu prabowo sebelum kerusuhan itu dengan menyembunyikannya di rumah mahathir selam 7 bulan.malah ramai lagi orang tni yang pangkat besar malah geng kopasus di larikan ke malaysia.mereka ni majority orang kuat suharto.malah di zaman sby tahun 2004 keatas je yang anti malaysia di buat waktu pemerintahan sby.
    jadi memang ada agenda yahudi untuk menjatuhkan persaudaraan islam.sby itu adalah orang kuat no satu penyokong amerika.dia pun ngaku dulu amerika is my second country.malah dia juag yang melantik bidono,dan mulyani dari imf untuk menjatuhkan ekonom i indon.jadi sebab itu untuk mendapat dukungan dari rakyat yang kurang terpelajar sby perlu menaikkan semangat nasionalisme untuk mengalihkan permasalahan dalam negara.zaman habibie,zaman gus dur,zaman megawati ,zaman suharto mana ada usaha usaha ynag membuat malaysia ini negara permusuhan indonesia.tetapi zaman sukarno dan zaman sby lah malaysia selalu diburukkan.memang ada tangan gaib yang menjadi pemegang kuasa di indon.salah satu melalui fox antek amerika yang berlingakr di sekeliling sby yang dipengaruhi malagerang bersaudara dan mulyani dan budiona.hata rajasa

    ReplyDelete
  12. jawa memang ras angkuh. gue bukan bugis atau jawa. tapi kalau dibandingin bugis sama jawa, jauh.

    karena gue pernah punya sahabat asli bugis dan jawa.

    orang jawa itu lebih munafik dan ga bisa dipercaya walau ngomongnya manis dan lembut bukan karena ikhlas mau bersahabat, tapi karena mau menyembunyikan keangkuhan rasnya. itu supaya etnis lain merasa enak didominasi sama jawa.

    mereka masih menganggap bahawa propinsi dan budaya lain harus tunduk sama pancasila dan nkri a.k.a keprabonan jawa.

    bukan maksud menghina, tapi ini yang sebenrnya terjadi.

    ReplyDelete
  13. Islam apaan jika seenaknya menyembah berhala burung garuda? Islam apa? loe udah tersesat jauh, kapan pulang ke pangkal? mesti bertobat dan kembali pada ajaran Tuhan. bego loe, suharto anjing mendirikan RI dan mengataskan pancasila bukan kerna untuk mengakomodir suku2, tetapi untuk mengenyangkan jawa. loe masih mentah, nga ngerti apa pun. detik ini indonesia dibenci Tuhan, pemerintah jawa gagal total dan warga miskin, lonte. kerna apa? kerna jawa pembunuh umat Islam dan pembunuh anak2 kecil Atjeh

    ReplyDelete
  14. yop setuju dgn anak aceh, pe haba? kebanyakan warga indon yg memberi komen disini adalah warga muda yg tak tahu apa2, hanya menurut nafsu amarah. anak aceh, sampaikan salam yop pada pak teuku sulaiman dari leukmawe, pak abu tausin dari biruen,pak teuku hasan di bandar aceh, pak ali bashah di kota langsa.

    ReplyDelete
  15. Dalam hati kecil saya benci kebanyakan jawa bukan karena Aku ada darah China tetapi karena darah jawa Aryo penangsangKU. Ini karena kekejaman secara terus menerus keturunan Jawa Mataram untuk menghabiskan silsilah keturunan Aryo Penangsang. Sampai sekarang saya tidak mengerti mengapa mereka begitu jahat… Hingga keturunan Aryo penangsang mungkin kurang dari puluhan ribu semenjak kartosuwiryo ber REFORMASI. Mungkin jawa2 Mataram keturunan panembahan senopati takut akan balas dendam anak buyutnya Pangeran sekar seda lepen. Presiden2 RI kebanyakan ada darah mataramnya… Forumer bisa menilai bagaimana tabiat keturunan panembahan pasopati Meskipun begitu saya salut sama Sultan Agung dan Diponegoro.

    ReplyDelete
  16. Indon cinta MalayJuly 30, 2009 at 2:44 AM

    Apa author berani menampilkan fotonya??? tidak??? semua pembual memang begitu...

    ReplyDelete
  17. Harapan saya semoga penulis blog tutup saja blog ini.Saya tahu kamu marah sama jawa indon.Saya tahu kamu orang Sumatra Indonesia.Mungkin kamu tak puas hati dengan dominasi Jawa tapi tolong jangan laga2kan Malaysia dan Indonesia.

    Sebaiknya berdamailah kita semua umat Islam.Tidak ada kebaikannya bersengketa sesama rumpun bangsa dan saudara.

    Kalau kamu tak puas hati kepada pemerintahan Jawa Indonesia,carilah jalan diplomasi yang lain.Cara kamu ini cuma membuatkan rakyat Malindo bermusuhan sedangkan orang lain terutamanya musuh Islam bertepuk tangan.

    Nasihat saya,apa saja masalah kamu di Sumatra tolong selesaikan secara baik.Penjajah telah memisahkan kita orang Melayu Sumatera dengan Melayu Semenanjung tapi itu sudah ditakdirkan dan tidak ada apa2 yang boleh kita lakukan untuk mengubahnya lagi.

    Sebaiknya terimalah dengan redha dan berbaiklah kita sesama umat Islam tak kira suku kerana kita tetap serumpun.

    Di Malaysia orang2 suku Minang,Aceh,Jawa,Bawean,Mandailing,Bugis,Sunda,Batak dan lain2 semuanya menganggap diri kami sebagai Melayu.Tidak ada perbezaan suku2 diantara kami,jauh sekali penindasan antara suku.Perbezaan suku2 melayu ini seolah2 tidak wujud antara satu sama lain di sini.Walaupun dialek2 suku masih dikekalkan dalam keluarga tapi semua kami menganggap diri kami orang Melayu dan berbahasa Melayu.Melayu itu nama umum untuk bangsa nusantara di Malaysia.Harap2 Indonesia juga boleh begitu.

    Harap2 juga orang2 Sumatra dan Jawa boleh berbaik2.Jangan jadikan saudaramu di Malaysia sebagai kambing hitam kerana orang malaysia tidak pernah menganggap orang2 indon sebagai musuh selama ini.

    Cuma kebelakangan ini tiba2 saja timbul isu demi isu yang disensasikan dan dilayan secara emosi oleh pihak indon yang belebihan menimbulkan tindakbalas yang serupa dari kami.Tapi itu cuma reaksi spontan apabila kami dimusuhi sedang kami tidak mahukannya berpanjangan.

    Jadi berdamailah baik Malaysia-Indonesia mahupun Sumatera-Jawa.

    ReplyDelete
  18. Hahaha... semua komen yg mendiskreditkan jawa disini membuat saya jadi ingin tertawa...??!

    Dr mana anda semua bs men-generalisasi bahwa semua suku jawa memiliki kelakuan biadab seperti itu...?!! otak anda semua itu yg dangkal...!?, apa mungkin memang tidak punya otak...!!!

    Tidak semua orang jawa berkelakuan seperti itu wahai kawan... Anda tidak bisa men-generalisasi sesuatu hanya pd contoh kasus pada individu tertentu. Klo memang anda memiliki i'tikad baik, sekalian saja lakukan riset yg komprehensif mengenai hal itu atau setidaknya tunjukan hasil penelitian tertentu yg bs dipertanggungjawabkan!

    Terbukti kan klo Blog ni memang BLOG SAMPAH!

    ReplyDelete
  19. YANG DIPER-ANJING AGUNG...
    Puki Putra

    ReplyDelete
  20. dua opsi siapa yg punya web ini:
    1. warga Malaysia yg bodoh, goblok, tolol, ga ketulungan yang sok tau padahal otak dangkal, ga lebih dari minus 100 milimiter, nulis tentang Indonesia. indonesia GA AKAN marah andaikan MALAYSIA ga mengklaim budaya Indonesia sana sini kaya TAI. sekarang kliatan GOBLOK kan? BRANI NGOMONG APA HAH SKARANG??
    dasar ga punya otak!

    2. warga Indonesia yg kecewa dengan pemerintahan Indonesia. kalau benar, wahai siapapun kau itu, janganlah mengadu domba sesama manusia (apa anda bukan manusia?), saya juga kecewa dengan pemerintahan kita, tapi saya punya CARA YANG LEBIH BAIK untuk MEMPERBAIKI indonesia daripada cara RENDAHAN yg anda lakukan ini. kalau anda kecewa dengan pemerintahan kita, maka ANDA harus mencoba memperbaiki bangsa Indonesia. kalau tidak mau, silakan DIAM. karna protes dan KEKECEWAAN anda tidak akan berguna kalau anda TIDAK BERBUAT APA2. so, silakan diam di KANDANG anda. tidak usah berbuat hal2 yg bodoh seperti ini.
    bangsa Indonesia tidak butuh warga negara seperti anda!!!!!

    untuk pemilik website, silakan MEMILIH salah satu opsi yang sudah saya tuliskan di atas..

    terimakasih..

    ReplyDelete
  21. Astaghfirullah... katanya malaysia negara dengan hukum Islam?? kok perkataanya seperti ini?? seorang muslim yang baik,, tidak akan menjelek2an sesama muslim...apalagi memfitnah... apa anda tau sejarah jawa? apa anda tau semua tntang jawa? apa anda tau tokoh2 jawa? apa anda yakin yang anda katakan itu benar?? karna kalau ternyata anda salah,, dipertanggungjawabkannya di akhirat lhoo... bukan di dunia.. berurusan sama Allah.. jadi istighfar yang banyak.. shalat.. dzikir... coba difikirkan lagi,, apa tindakan anda ini sudah benar atau belum...

    rakyat jawa tidak seperti itu... saya tinggal di jawa dari saya lahir sampai sekarang.. saya tinggal di Jakarta. dan saya bukan orang bodoh. saya bisa melihat dengan jernih.. mungkin pemerataan kesejahteraan belum baik.. tapi semua sedang dalam proses.. bukan hanya warga Sumatra kok yang sedih.. Jawa juga.. kita ini satu bangsa satu tanah air.. kita sama2 berjuang dulunya untuk kesejahteraan.. kenapa sekarang jadi saling menjatuhkan? Istighfar... mungkin saat membuat website ini anda sedang emosi atau marah besar.. tapi fitahan laah... ambil wudhu.. supaya lebih tenang...

    untuk saya anak malaysia : memang kenapa kalau jawa bicara Tuhan?? memangnya Tuhan Malaysia lebih bagus dari Tuhan jawa?? Astaghfirullah... Tuhan kita sama... lantas kenapa kalau jaawa bicara Tuhan? salahkah?

    sekarang,, kalau malaysia merasa jauh lebih baik daripada Indonesia,, cobalah ditengok kebelakang... dulu Malaysia selalu minta bantuan Indonesia... Indonesia selalu membantu dengan senang hati.. Guru saya dulu dikirim ke Malaysia untuk mengajar guru2 malaysia... sekarang setelah kalian sudah makmur,, sudah maju,, kalian berkata seperti ini kepada Indonesia? ibarat susu dibalas air tuba..

    jadi sekarang,, kita benahi dulu fikiran kita masing2... lihat kedalam diri kita,, apa kita sudah cukup baik, untuk dapat memburuk2an orang lain??

    wasalam

    ReplyDelete
  22. kurang kerjaan banget sih..
    bawa2 roma dan kristiani??
    apa hubungannya??!!!

    FUCK MALYSIA!!
    BITCH!!

    NO ACTION TALK ONLY!!
    LET'S START A WAR!!

    ReplyDelete
  23. sudahlah,,,,,,
    jgan memamcing amarah oang lagi,,,,
    aq orng aceh behrap,,,perdmaian yang udah jgan di ungkit lagi,,,,
    kamu yang buat blog ini,,,,jgan mengadu domba,,,
    kalu jwa mnurut kamu bgtu,,,
    biarlah,,,
    ALLAH SWT msh di atas sana,,,
    melihat mana umatnya yang ingkar dan tak berakal,,,

    dan klian umat islam,msh mau di adu domba,,,,
    betap bodohnya klian,,,

    sedih rsanya liat orng islam sling maki,,,,
    jgan menylahkan jawa,,,,
    krna gk smua jwa gtu,,,
    jgan mnylhkan melayu,,,
    krna gk smua mlyu gtu,,,

    yang harus dislhkan adlah orng2 yg mengadu domba,,
    spa lg klu bukan yahudi,,,
    hlagkan RAS dri pkiran kita,,,

    buat malaysia : seharusnya kalian meminta ijin dulu,bngsa indonesia adlah bngsa yg sensitif,kami mrah jika bdya kami di pkai tnpa ijin,,ap slahnya anda mmnta ijin dhulu,,
    dngan anda mmnta ijin bearti anda mengakui itu budaya bngsa indonesia,,

    klau anda mmnta ijin,,pasti kita semua gk sling caci maki,,gk sling ancam,,,,gk sling hina,,,

    wasslam

    ReplyDelete
  24. Orang ama negara nya sama2 NYAMPAH

    ReplyDelete
  25. Anda semua memang orang2 intelek..
    jadi, jangan membodohi kami yang memang belum tau apa2..
    aku orang jawa, orang temanggung..
    tapi aku masih punya hati...
    tak ada seorang pun yang bisa mengatakan orang lain buruk atau baik..
    karena semua itu adalah relatif..
    kalo kita cinta damai, kenapa saling menjelekkan..??
    kalo di istilah jawa adalah..
    "sak durunge metani wong lian, petani disik awakmu dewe"
    kalo bahasa indonesia
    "sebelum kamu membersihkan orang lain, bersihkan dulu dirimu sendiri"
    kalimat itu mempunyai makna yang luas..
    jadi kita juga harus saling menghargai..

    ReplyDelete
  26. hidup indonesiaku. ayo indonesiaku...

    ReplyDelete
  27. seharusny kita berdamai ..
    dengan membuat blog seperti ini, akan lebih menimbulkan rasa kebencian masyarakat malaysia dengan indonesia ..

    ReplyDelete
  28. saya kurniawan tukang jual ijazah ih malu-maluin jual ijazah haaa.......

    ReplyDelete
  29. Kasian banget yg bikin blog ini, saya cm bs doa in, smoga saat Allah memanggil nya dan di pertemukannya dengan hari dmn ia di timbang amal ibadah nya, ga berat ke arah dosa...amin...

    ReplyDelete
  30. Tanggapi ini dengan positif
    walaupun ini bersifat menghina...sangat menghina..


    Semoga yang buat blog sadar

    ReplyDelete
  31. orang yang buat blog ini anjing ...... ha ha ha ha ha ha ha ha ha makanya dia tidak berani ke jawa

    ReplyDelete
  32. Melayu Bugis SelangorMarch 19, 2010 at 10:31 PM

    Wali Songo kecuali wali Kalijaga sumanya datang dari Acheh...

    Ketika Jawa tak berbaju dan nampak payudara(kemban paras bawah tetek)..orang Aceh sudah memakai pakaian menutup Aurat dan sopan...Maka Jawa2 perlu menghormati orang Aceh kerana mereka membawa sinar ketamadunan kepada Jawa...Makanya, Hormati juga keiinginan mereka untuk MERDEKA...

    ReplyDelete
  33. malasysia anjing cumanya bisa maling saja

    negara yang ga kreatif

    kayak anjing

    ReplyDelete
  34. gabti ana nama lo malaysia jadi malingsia

    nega kecil aja bangga lo

    ReplyDelete
  35. saye ade darah kacukan indon dan melayu bagi saye indonesia tidak patut berkelakuan seperti ini. sgt memalukan akn tetapi saye berharap indonesia berfikiran rasional....

    ReplyDelete
  36. wah terbaek r...mcm best je ak tgk...minum air kaki...ni adat turun temurun ke...

    ReplyDelete
  37. SEMOGA KITA SEMUA BERTEMU DI PERANG......

    GANYANG MALINGSIA.....

    WAHAI SBY..
    SEGERA NYATAKAN PERANG DG MALINGSIA

    ReplyDelete
  38. minum air basuhan kaki??? ini budaya hindu. budaya hindu budaya syaitan. syaitan itu wajib ditentang. Pelik ya, budaya hindu banyak di indonesia. asalnya dari India. Maka Indonesia juga bisa dipanggil maling. dan orang2 di India seharusnya menganyang Indonesia. betulkan???

    p/s Anonymous August 31, 2010 1:44am jika kamu ingin menjual saya bisa saja membelinya. Adalah satu kewajipan untuk memerangi negara yang lahir dari rahim komunis dan mengagungkan budaya hindu yang dilaknat Allah. Bagi rakyat Indonesia yang muslim sejati, ayuh bebaskan diri kamu semua dari proksi komunis dan budaya pagan dan syirik itu.

    ReplyDelete
  39. Puisi untuk sang Indon..don..don.
    Dikala kami sedang meniti kemewahan,
    kamu datang dengan membawa secebis impian..silakan!
    Dikala kami dilimpahi kebendaan,
    kamu datang lagi membawa harapan..mahu kaya ya?
    Dikala kami datang ke pejabat membawa laptop,
    kamu datang membawa penyapu mencuci tandas kami..busuk!
    Dikala kami sedang tenang bersama keluarga,
    kamu ribut Tarian pendetmu..ambillah!,
    Dikala kami menggoyang kaki di rumah,
    kamu datang memetik sawit untuk kami..kesian!
    Dikala kami memakai warisan datuk moyang kami,
    kamu datang berteriak maling..salah tu..yea..yeaaa..!
    Dikala Cina tionghua sedang berjaya,
    kamu bunuh pada May 1998..kejam!
    Dikala kami membantu kamu,
    kamu katakan kami membawa makanan kadarluarsa..makan ajalah!
    Dikala Filipina berterima Kasih,
    kamu beri kami buluh runcing..pakai pistolla beb!
    Dikala kami sedang enak bekerja,
    kamu juga bekerja menjadi perompak..banyak yang tewas!
    Dikala TKI kamu diberi pekerjaan,
    pemerintah kamu sibuk dengan korupsi..buncit perutnya.
    Dikala ligitan dan sipadan jadi milik kami,
    Kamu sibuk melakukan "Sweeping"..suka menyapu ya?
    Dikala Ambalat akan jadi milik kami,
    Kamu hanya berdiam diri..pengecut!
    Dikala Acheh mahu merdeka,
    kamu bunuh orang acheh..kejam!
    Dikala kami membantu warga mu di Padang,
    BENDERA tolol mu mahu serang kami..hehehe
    Dikala kami rakyat 30 juta,
    kamu 240 juta..kuat ngentot ya?
    Dikala kami sudah punya petronas twin tower.
    kamu katakan itu jiplak Chandi borbudor kamu..iri ya?
    Dikala kamu marah dipanggil indon,
    Kamu sendiri punya stesen radio indon.fm..lucu kamu ni don!
    Dikala kamu katakan Nordin mat top terrorist,
    Abu Bakar bashir itu apa ya?Bapak Terrorist?
    Dikala aku bersendirian,
    aku ketawa memikirkan bangsa indon.
    p/s:Jangan panggil aku Indon ya..Bunuh diri nanti!
    Anjing dan Babi juga malu dipanggil
    indon..kehkehkehkehkeh!!!

    ReplyDelete
  40. tertawalah sepuasnya....................................... wak kak kak............

    ReplyDelete
  41. ape ke bende ler...

    ReplyDelete
  42. LEBIH BAIK INDON MINUM AIR KAKI AKU!! HAHAHAHA

    ReplyDelete
  43. SELAMATKAN MINANGKABAU DARI PENJAJAH INDON/JAWA!!!

    ReplyDelete
  44. sudah ko,kita tak h ribut ma jawa,walau jawa ma biadap..tapi malaysia juga kalah budaya dari jawa,bukan arti kita tak berbudaya,ko bangsa malaysia nenek moyangnya 75% asal jawa.;;

    ReplyDelete
  45. Salam dari jakarta selatan...
    anda juga bisa kunjungi jasa pengamanan makasih..

    ReplyDelete
  46. saya mencium ada bau2 GAM di sini...
    sepertinya, memang ada unsur GAM...

    ReplyDelete
  47. Hahahahahahhahaha .... you Malay and Indonesian people hate each other yaaa ... hahahahah very good ! very good! .... you Malay and non Javanese must kill Indonesian Javanese ... because they are too much now close to 150 million people ... OK you Papua don’t too much drink like your tuan from Holland yaa ... you must kill Javanese ask you Australian friends for help exchange with gold, gas and oil ... also Aceh don’t isep too much Ganja yaaa you must kill javanese ... ask your Malaysian friend for help they will be more than happy to help you kill Javanese ... yes yes yes hahahahahha we Western People (white people) we are happy you brown, yellow and black people killing each other ! hahahahah very good .... very good ayoooo teruus kill... kill... kill... kill... bunuh ... bunuh...
    Malay buy more weapon, Indonesian buy more weapon, singapore buy more weapon hahahahahahahahh kill ... kill ... kill .... we Western people are more than happy to sell sophisticated weapon ... no problem for payment ... as long as you allow us to take your oil and gas ... hahahahahahahah ... very good right ? win win solution ...
    We Western people suffer too much headache with the rising of Arabs ... Chinese ... so we don’t want the Indon and Malay becomes united that’s why we Western Nation hate Sukarno very much because he wanted to unite all the Melayu and becomes Indonesia Raya... hahahah but lucky you fat Sultans don’t want tobe under Sukarno, they liked Royal life style.... hahahah ... Indon united oooh nooo too much problem in future ... so you must kill each other hate each other yaaa ... hahaha very good .... China and Taiwan hate Each other ... hahahah ... North Korea and south Korea hate each other hahahaha .... Arab and Iran hate each other hahahaha .... Malay hate Indon ... Aceh Papua hate Javanese .... hahahahahahahahahahahahahahhahahahahahahahahhahahahahhah ayooo ayooo teruuuuuusss and continue killing each other yaaa .... don’t worry we Western People will come and help using United Nation ... but the Indon population must be gone at least 75% first .. kill kill kill hahahahahahah ..... so later we will invade your rich land without difficulties ..... We are white people we are supperior and smart race ... Viva Western People ... !!!
    Nah ngerti nggak lu bangsa-bangsa serumpun bodoh... tolol... !! awas itu banyak Melayu + Indon antek-antek Barat melancarkan assymetric warfare ... bodoh !!

    ReplyDelete