More Links

Saturday, June 6, 2009

Tanpa kekayaan minyak dari Sumatra, gw yakin bandit2 Jawa di Pulau Jawa bakal MATI KEBULURAN atau jadi PELACUR semua! Why?

1. Jawa ngurusin apa aja HANCUR!

2. Tidak ada dalam sejarah Jawa, mereka pandai dalam ekonomi atas usaha perdagangan dan perniagaan tulen. Mereka hidup senang hasil dari PENYOLONGAN, PEMBUNUHAN, SABOTAJ, PENIPUAN dan PELACURAN.

3. Dalam ekonomi moden, Jawa HANCUR dari sudut ekonomi, investment dan finansial! Kasus 98, mereka ngamuk dan bangkrut, kasus 2008 Indonesia TERPURUK!

4. Sekarang saja Jawa paling ramai jadi TKI walau sudah dikasi minyak Sumatera! Goblok apa yah.

5. Pulau Jawa maju gara2 Jawa pandai bisnes atau ngurusin ekonomi? Gahahahaha!! Itu semua hasil dari perampokan!

6. Saintis dan Technologist jawa yg pernah mendunia?---> Joko Suprapto dan BLUE ENERGY.

7. Politician jawa paling hebat --> Suharto dan KORUPSInya.

8. Pengurusan kerajaan --> Jawa bangsa KORUP ke-5 terbesar dunia!

9. Kejayaan dunia?---> Indonesia jadi PECUNDANG ke-57 dunia gara2 Jawa!

Kesimpulannya: JAWA itu PENCAPAIAN NOL dan masih PRIMITIF. Ekonomi asas Jawa: Cari, gali, tanam, panjat dan JUAL! Asli ekonomi primitif di zaman Majapahit dulu. Hanya minyak Sumatera yang dapat menyelamatkan MARUAH JAWA. Itu pun Pertaminanya TERPURUK!!

Pertamina terpuruk gara2 apa?--> Mentalitas ekonomi Jawa yang PRIMITIF --> cuma tau GALI dan JUAL! Goblok dan bodoh dalam kreasi ekonomi.

Apa beza peran Jawa dengan Belanda di dalam MERAMPOK hasil2 propinsi dan etnis lain?

Cumanya orang2 Jawa Jakarta pinter ketika menggunakan topeng "Indonesia".

Camkan itu!

53 comments:

  1. kasian saya sama kamu...
    ketidak berhasilan existensi di dunia nyata...

    ReplyDelete
  2. YEAH, BENER BGT LOE!!!
    CUMA BISA ADU DOMBA BANGSA ORANG..
    GINI NEH KALO GA PUNYA AGAMA!!!

    ReplyDelete
  3. memang jawa indon celaka..!! tapi tidak sama jawa di Malaysia.Jawa di Malaysia sudah jadi pemain kebangssan seperti anak2 dato's Sidek.Udah jadi Menteri Besar..seperti Khir Toyo.Itupun slepas berhijrah ke Malaysia ratusan tahun dahulu.Ini buktinya Malaysia lebih mendapat rahmat Allah dari Indonesia.Syukur nenek moyang aku berpindah dari sulawesi ke ke tanah melayu 2ratus tahun dahulu.Kalau tidak bisa jadi mangsa jawa indon babi..!

    - anak bugis dari Malaysia -

    ReplyDelete
  4. Tukang perintah orang indonesia kat malaysiaJune 23, 2009 at 4:40 PM

    saudara malaysiamaju, harapnya lepas ini dikupas pula, ada ke mereka kata malaysia membangun kerana mereka? Tanpa buruh mereka, kita tak boleh maju??
    Tak sedar diri langsung..! Macam tak ada otak bila berbahas.. Dia orang yang terhegeh-hegeh menagih rezeki kat negara kita... orang kasi kerja untuk bagi makan keluarga kat kampung, tak tau berterima kasih..masih nak tunjuk ego..

    Tahniah saudara malaysiamaju kerana mewujudkan blog ini..kasi hantam cukup2..

    ReplyDelete
  5. Saya sebagai orang sumatera sejujurnya tidak suka satu negara sama orang-orang Jawa,alasannya sederhana saja,gara-gara orang jawa kebudayaan melayu dipulau sumatera lenyap perlahan-lahan,nyampur baur sama kebudayaan Jawa....

    Kemudian orang jawa dengan seenak perutnya aja ngangkut hasil bumi dari Sumatera untuk pembangunan di Jawa,Lihat saja Jawa yg tak punya apa-apa lebih maju dibanding Sumatera yg hasil minyak buminya 51% hasil nasional...Jawa?!....TKI dan TKW baru mereka punya.

    Untuk saudara sesama Melayu di Malaysia...kalian terserah mau panggil Indonesia apa aja(INDON or everything),tapi jangan kalian sakiti perasaan warga sesama melayu di Sumatera dan Kalimantan.

    salam hangat warga melayu di Indonesia

    ReplyDelete
  6. hai Sodaraku aku juga sama2 melayu Padang
    bukanya aku tak suka dengan orang jawa jujur mereka lebih Ulet dan mereka juga mau menjadi orang yang paling bawah, orang jawa memang suku terbanyak di indonesia jadi wajarlah banyak pula dari mereka yang berada di atas tapi tidak sedikit pula yang berada di garis bawah.
    tidak hanya kita orang sumatra yang merasa ketidak adilan tapi mereka orang jawapun merasakan yang sama banyak dari mereka yang tertinggal, jadi menurut saya ini bukan masalah Rasisme tapi system pemerintahan yang perlu kita perbaiki, ayo kaum muda dari sabang sampai merauke kita kembali bersatu membangun daerah.

    ReplyDelete
  7. Saya setuju blog ini. Saya keturunan Melayu dari Mindanao. Kejayaan bangsa Melayu Malaysia sangat menjadi inspirasi kepada kami di Mindanao! Kami juga sering ke Malaysia mencari pekerjaan.

    Walau polisnya mungkin sikit ganas, tapi ya polis mana yang tak ganas? Adakah polis Filipina tak ganas? Yang penting hormat undang-undangnya sudah.

    Kepada yang dari Sumatera, hidupkan perjuangan kalian. Kita tidak boleh selamanya hidup di bawah bayang-bayang bangsa lain. Bak kata pengiran hang tuah, Takkan Melayu Hilang di dunia!

    Tapi untuk bergabung dengan Malaysia mungkin tidak lah. Cukuplah kami merdeka sepenuhnya dari Filipina. Kami mau bangunkan Mindanao dengan usaha kami. Malaysia boleh membantu, asal saja yang namanya Malay. Itu sifat Malaysia sebenarnya.

    ReplyDelete
  8. Banar. Kita orang Melayu jangan tunjuk pecah-belah kita walau di Filipina, Sumatera, Brunei, Singapora, atau Malaysia.

    Kalau tuan mau tau, sebenarnya Malaysia masih mamandang sama Indonesia ialah kerana Sumatera. Malaysia ada banyak alternatif untuk memperkirakan tenaga asing. Tapi kerana mereka memandang sama orang-orang Melayu Sumatera, maka Malaysia masih mampu menahan diri walupun Jakarta sudah seringkali membuat onar sama Malaysia.

    Dulu pengiran Mahathir sudah memutuskan untuk mengurangkan pengambilan TNI dari indonesia kerana apa? Kerana Jakarta menghantar orang-orang Jawa sebagai TKI dan bukan orang-orang Melayu Sumatera. Tapi Jakarta berhasil memujuk Mahathir.

    Pertolongan Malaysia sama dunia Melayu sangat banyak. Yang dikatakan Nusantara adalah Dunia Melayu dan bukan Jawa.

    Melayu di Sumatera, Mindanao, Kalimantan dan Selatan Thailand sudah pernah dan sadang menerima pertolongan Melayu Malaysia.

    ReplyDelete
  9. Aku SOKONG Sumatera MERDEKA. Sumatera boleh merdeka jadi negari sendiri, dan cukup kaya dengan hasil bumi untuk maju. Tidak perlu bergabung dengan Malaysia tapi cukuplah kalau orang Sumatera boleh menentukan hidup sendiri, tanpa perlu berada dibawah kekuasaan orang Jawa.

    Perlu diingatkan kepada warga Jawa bahawa orang Malaysia masih terasa sedih sampai sekarang kerana tidak dapat bersatu bersama Melayu Sumatera. Tapi itu cerita lama. Asalkan Melayu Sumetera dapat merdeka, kami tumpang gembira.

    Pasal Sabah & Sarawak, sekiranya satu hari nanti Sabah & Sarawak juga mau merdeka, mungkin boleh dirundingkan secara asalkan boleh mengelakkan pertumpahan darah. Sekarang ni aku rasa memang ada yang mau merdeka, tapi peratusannya sangat kecil dan mereka tidak serious. Ini kerana Sabah & Sarawak mempunyai sistem imigrasi sendiri yang melarang orang semenanjung dari berhijrah beramai2 ke sana.

    Lain pulak di Indonesia, orang Jawa & Madura digalakkan berhijrah keseluruh Indonesia sampai menimbulkan friction dengan golongan rakyat tempatan.

    ReplyDelete
  10. Aku kasian sekali meliat sodaraku di Sumatera yang sering jadi lelucon dan dibodohin sama jawa.

    Saat ada orang sumatera yang protes ke jawa, jawapan paling tipikal jawa: "Makanya kerja bung, membangun negeri sendiri dan sama2 berusaha kayak orang lain yang bisa bersaing".

    Kerjadan bersaing apanya? Tanah2 lokal dan lahan2 subur aja DIRAMPOK ma Jawa. Trus lowongan2 kerja lokal juga dirampok oleh transmigran2 jawa. Plus, SDA nya semua 99% dirampok ke pulau jawa. Ntar TKI yang dikirim ke malay juga adalah dari anak2 Jawa!!!

    Wah, kalau semuanya dirampok, anak2 asli sumatera bisa bersaing yang gimana? Anak2 sumatera mau makan apa sih?

    ReplyDelete
  11. EMANG ADA YA BAHASA MALAY DI TRANSLATE.GOOGLE.COM????
    DUNIA AJA GA NGAKUIN KALIAN???
    SADAR GA SEY??
    BAHASA TUW DIBENERIN DULU???
    SEBUAH NEGARA TANPA BAHASA EMANG BISA YA BERDIRI JADI NEGARA???
    PERNAH SEKOLAH BELUM???
    BAHASA CAMPUR ADUK GA JELAS!!!!
    UDAH GITU JELEK2IN ORANG JAWA LAGI
    GA INGET DULU GURU KALIAN SEMUA ORANG JAWA???
    BACA DI BUKU SEJARAH!!!
    DASAR MALAY!!!!
    KELAKUAN OKNUM KALIAN ITU YG GA BENER
    AKU YAKIN GA SEMUA MALAY KYK GINI.
    DULU PERBAH KETEMU DI SINGAPURA JUGA BAIK2 ORANGNYA!!!

    ReplyDelete
  12. gw tau di dalam lubuk hati kalian rakyat indon-malay masih ada kebaikan, tetapi, mengapa orang jawa yang disalahkan? bukankah pemerintah yang harusnya disalahkan? memangnya orang jawa makmur semua? anda salah! tahukah anda orang jawa juga banyak yang susah mencari makan sehari-hari, tak percaya? tonton TV! lihat bagaimana orang miskin jawa makan nasi aking(nasi basi yang dikeringkan), atau yang berpenghasilan di bawah Rp 5000/ 2 ringgit, atau mengantri beras dan minyak gratis berkualitas rendah. sudah cukup senangkah anda menghina dan menyalahkan orang jawa, tidakkah anda melihat dari sisi yang lain? ini semua membuat hati gw sakit, bukan karena pemerintahan korup indonesia yang penuh intrik, tapi kasihan masih banyak orang kecil yang dihina padahal mereka bukan orang yang patut dipersalahkan.
    Blame the government! Don't blame javanese!

    Di atas langit masih ada langit.

    ReplyDelete
  13. benar brur. tapi soalnya siapa yang memilih pemimpin jawa itu berkuasa di pejabat?? emangnya orang Jawa juga bukan?? 90% pejabat di jakarta semuanya orang Jawa, soalnya sewaktu pemilu siapa yang mengundi calon jawa?? kalian orang2 jawa harus bertanggungjawab sama kerana kalian memilih pemimpin yang korup (jawa)!!

    ReplyDelete
  14. BANGSA JOWO KI OPO TOH SEBENARNYA? aku ki wong malaysia seng reti sitik2 ngomong jowo. emboh lah ak ki consider wong jowo opo ora, datuk sebelah bapak ku original from indonesia. sebelah mak ku original from malaysia, kacuk la jadinei. aku ni sukakan damai, benci penindasan israel di palastin. asal kan seagama dengan aku adalah saudaraku, lagu2 orang indonesia pun banyak yang bagus ape!!!

    Pengiat musik indonesia yang aku suka:
    JRock - Memang layan habis macam band Jepun
    Dewa - Aku memang respect ngan Ahmad Dhani, kreatif habis.
    Opic - Lagu2 yang membuai perasaan & banyak bersifat ketuhanan, aku banyak simpan mp3 lagu dia.
    Ada Band - Melodinya asyik.
    Padi - Band yang punyai kualiti susunan muzik sangat baik.
    Banyak lagi sbnrnya, tapi tak dinafilan banyak yang meleweh2 dan aku tak bole nak layan. Sama gak la ngan penggiat music malaysia, banyak gak aku tak bole nak layan.

    Tapi harus diingat, aku pencinta music. So bukan musik indonesia je la yang aku dengar, semua musik dari seluruh dunia la. Cuma aku rasa musik indonesia ni kuat dengan melodi dan sgt sesuai dengan jiwa nusantara.

    Semua yang aku tulis ni bukan fakta, tapi apa yang benar2 terjadi di tempat aku di skudai malaysia dan tempat2 yang berhampiran dengannya.

    - FLET PERINDU: Hostel kilang ni memang terkenal kat Senai, banyak awek2 indonesia. Aku pun tak tahu la asal keturunan dan pegangan agama diaorang, tapi budak2 melayu ramai yang mengangkut minah2 ni. Selalunya sampai la ke atas katil, jahat gak budak2 malaysia ni..hehe. Biasanya org malaysia yang da kawin buat keja ni, banyak gak yang kawin ngan minah2 ni. Dengar cakap terkena ubat guna2 aku pun tak tahu la. Tapi memang banyak yang comel2, sumpah aku tak tipu.

    Ada dua lagi Hostel yang aku tak tahu sangat namanya kat area2 skudai ni, tapi menjalankan aktiviti sama.

    Berhampiran dengan skudai adalah Gelang Patah atau dikenali sebagai Nusajaya, kat sini banyak pekerja buruh binaan dari indonesia. Aku harap dia orang ni dilayan baik oleh majikan dan dapat mencari rezeki halal di Malaysia, ngeri gak aku kalau diorang tak cukup duit dan melakukan jenayah. Kadang2 orang kalau dalam keadaan tertekan akan sangup buat apa saja. Ini memang fakta tapi malas la nak besar2kan, segelintir saja kok. Yang lainnya bersosial dengan baik sama rakyat Malaysia.

    Dulu imam kat Surau Nusa Perintis ( Gelang Patah ) pun orang indonesia, kedengaran asyik saat azan dan membaca Al-Quran. Tinggi ilmunya sbb belajar kat pesantren ( ntah betul tak ejaan ni ). Kampung halaman asal aku kat Benut ( kat malaysia lah kan ), banyak pokok sawit dan nenas. banyak gak la aku tengok warga indonesia kerja kat tempat aku dan sekitar tempat aku duduk.

    Sudah la jangan gaduh2, kita orang ok je dengan rakyat indonesia yang kerja dan cari makan kat sini. Aku pun dulu ada rakan sekerja dari Indonesia masa keja kat kilang, tak de hal la. Sama2 cari makan, rezeki halal untuk tanggung anak isteri.

    Cuma kat internet ni je la ada ungkapan Malingsia & In********, aku pun tak faham knape nak gaduh. Aku dah baca kat banyak blog dari indonesia dan malaysia yang mengupas isu ni, relax la bro tak yah la buang masa tulis benda2 yang pada pandangan mata aku mengarut.

    Aku bahagia dan banga jadi anak Malaysia, Orang Indonesia pun bahagia dan bangga jadi anak Indonesia.

    Mungkin di pandangan rakyat malaysia indonesia sedikit mundur, itu mungkin kerana pemimpinnya kut. Anak2 indonesia bangkit lah perlahan2 memajukan negara anda, Aku bersyukur kerana adanya Tun Mahathir & Tuan Guru Nik Aziz.

    Salam Perdamaian dari aku.

    ReplyDelete
  15. hmm..tapi menurut saia suku melayu atau tidak yang mempengaruhi itu adat dan pendidikan mereka, contohnya yg buat blog ini, adat dari keluarganya yang membuat sifatny demikian, dia sudah diajar dari kecil hal-hal berbau seperti ini..sungguh kalau ingin menyalahkan saya ingin menyalahkan orang tuanya yg tidak menyekolahkan dan mengajarinya dengan benar soal dunia ini, kalo mata kamu hanya terfokus pada hal kecil yang dihumbar-humbar begini, kamu masih kecil nak..dunia ini luas, malaysia sekecil itu tidak bisa kamu banggakan, anda hanya budak dari kolonial inggris kalau saya ingin jujur..
    pribadi yang baik itu awal dari segala sesuatu yang baik..harap dicamkan itu, baik orang malay maupun indo, karena nyatanya masih banyak manusia berpribadi tidak baik seperti anda..

    ReplyDelete
  16. kalau betullah apa yang di sampaikan, aku rasa bangsa jawa ni dah terlalu seronok jadi tuan kepada suku-suku lain di Indonesia, jadi bila kaum MELAYU di malaysia bertambah maju, mulalah buat busuk hati tak boleh terima hakikat.. melaga-lagakan RAkyat Indonesia dengan Malaysia.. Kami orang Melayu.. bukan kaum pendendam.. dan segala yang terjadi kepada rakyat Indonesia di malaysia.. Seperti kes Nirmala bonat.. orang Melayu Malaysia turut berasa marah..

    ReplyDelete
  17. Kenapa Ya?

    Kalau di Malaysia ..Bugis kaya raya...

    tapi Jawa miskin melarat...

    Hakikatnya Kelebihan Jawa hanya pada jumlahnya sahaja yang ramai tapi kualiti nya kurang...

    Jawa ingin cuba transmigrasi ramai ramai bagi menambah jumlah jawa di Sulawesi.

    Ini kerana Jawa takut ama bugis.

    ReplyDelete
  18. eh MALAYU SEMUA ORANG DIDUNIA OUNYA OTAK YA KECUALI LO DASAR KAMBING YA KNOW WHAT KALO LO DATENG KE JAKARTA LO BISA MELIHAT BETAPA MAJUNYA INDONESIA DIBANDINGKAN DENGAN NEGARA LO?

    EH EH BTW YA LO PUNYA BUDAYA APA AJA SIH?
    BAJU DAEAH ADA BERAPA SIH?
    PUALU ADA BERAPA SIH?

    UDAH GITU MELAY TUKANG NYOLONG LG OH NO GUE SIHYA JD LO MALU BODOH

    ReplyDelete
  19. Indon cinta MalayJuly 30, 2009 at 3:16 AM

    ayo angkat gelas buat admin yang bisa nyedot orang rasis ke blog ini... untuk orang india dan china di malaysia: perlukah kita berbicara??? Hidup Pertamax!!!

    ReplyDelete
  20. bruakakakkakakk ...
    malay ... punya ap seh ???
    benar !!! NOTHING !!!
    bahasa ajah masih campur2 ...
    ga ada bahasa yg lbih bisa di akui apa ?
    ga ada bahasa yang bisa di akui apa ??
    udah mah setengah bagian nyempil di kalimantan, nebeng, tiap taon patokan batas negara di geser2, wah2, pinter emang lu tai smua ... ga salah dah lu smua jagoan dalam hal mencari keburukan orang tanpa nyadar diri dngn keburukan sendiri ... heh tai, by 1 dota sini sama gue, dijamin gue e'e in ... wuakakakak ...

    ... mmlcsh-

    ReplyDelete
  21. Sirik tanda tak mampu, ya begini ini kalo negara cuma punya pulau segede upil, provokasi kanan kiri ndak karuan bicaranya,cari teman untuk makar dari NKRI.Kemerdekaan dapatnya cuma dikasih saja kok bangga??
    Yang jelas2 melanggar aturan agama sj dilakuin terang2an,nyerobot batas wilayah, hukum karma berlaku bung!!!

    ReplyDelete
  22. jangan terpancing bro dan sist dia neh benar2 mau mengadu domba bangsa indonesia...yang koment pro pembuat blog ini itu orang malingsia itu sendiri cek ip adressnya ketahuan...goblog baget seh triknya...buuat saudaraku orang indonesia jangan terpancing dan terpengaruh pembuat blog yang benar2 menganggap bangsa kita sangat bodoh sehingga bisa dia pecah belah dengan trik murahan kayak gene...
    pake otak kalian semua lihat bukti empirik dilapangan baru buat kesimpulan jangan goblog terus, mudah di pecah belah dengan trik yang sangat bodoh...

    ReplyDelete
  23. WOY KAU ORANG SUMATRAKE MAU ORANG JAWA KE MAU ORANG APA AJA...MAU AJA LU KEPANCING SAMA ORANG MALAYSIA...APALAGI YANG DIATAS TUH YANG NAMANYA "{BISOBONAR}"
    INDONESIA GA BUTUH ORANG KAYA ELU...JADI LU MATI AJASANA...KALO KETEMU GW BUNUH LU...GW ORANG MEDAN.BATAK-MELAYU...TINGGAL JALAN BUNGA RINTEI NO.3...SINI KALO BERANI.

    KAYANYA ORANG SUMATRA GA PERNAH TUH MAU LEPAS...

    TOLOL MIKIR DONG...PULAU JAWA TUH PUSAT PEMERINTAHAN JADI YA PASTI LAH JADI ANAK KESAYANGAN ....


    YANG SALAH TUH BUKAN SUKU TAPI SOEHARTO TAI BABI.....PEMBUNUH SEJATI..JADI JANGAN SALAHIN ORANG JAWA JUGA BODOH...



    BUAT LU TEMEN2 INDONESIA...JANGAN MAU TERPROVOKASI SAMA TULISAN2 DIATAS...KITA SATUBANGSA INDONESIA....SUKU NO TERAKHIR...GANJANG MALAYSIA TAI BABI

    ReplyDelete
  24. untuk orang malaysia yang mengisi comment disini.
    HARAP MENGGUNAKAN BAHASA SENDIRI. BUKTIKAN KALAU KALIAN MEMANG CINTA NEGARA KALIAN,DAN BAHWA KALIAN BENCI NEGARA KAMI(Indonesia). KALO KALIAN EMANG BENCI SAMA NEGARA KAMI,JANGAN PAKAI BAHASA KAMI(bahasa jakarta). KALAU ANDA MASIH SAJA TERUS MENGGUNAKAN BAHASA KAMI,BERARTI ANDA CINTA NEGARA KAMI

    ::fuck malingshit::

    ReplyDelete
  25. buat 'anak bugis'

    jujur ye gue orang Jakarta. tapi ibu gue orang Bugis. sodara gue banyak banget yang tinggal di Malaysia,menetap disana dari lahir dan memang berkewarganegaraan Malaysia. kebanyakan mereka menetap di Sabah,johor dan sandakan.

    dan asal lo tau NTOT,mereka ngefans banget sama Indonesia. terbukti dari:
    1.waktu gue kesana,mereka seneng banget mendengar gue dan kakak gue ngomong pake aksen jakarta (sumpah gue ga boong gan,senengnya kaya lagi ngeliat artis)
    2.mereka seneng banget belanja di mari,minta di ajak ke bandung,ke tanah abang,dsb (pernah juga pas gue lagi cek passport di malaysia,penjaganya bilang 'orang bandung kah? cewe bandung cantik2')
    3.mereka suka banget sama sinetron,artis dan film dari indonesia! (mereka sendiri cerita,di malaysia sempet demam film HEART. katanya,sampe dijual kaos dan tas bergambar karakter HEART)

    dan asal lo tau,bukan cuma keluarga gue aja yang kaya gini. mereka sendiri cerita kalo teman2 dan tetangganya (dan tentunya banyak orang malay yang lain) sangat ngfans sama Indonesia (baik artis,film,lagu dan kebudayaannya). terbukti kan,kalo kalian MALINGSHIT emang ngefans sama kita?

    waktu gue jalan2 ke malaka,tukang2 becak disana SEMUANYA menyetel lagu2 indonesia. perlu diperhatikan,TIDAK ADA YANG MENYETEL LAGU MALAYSIA. bahkan,lagu nia daniaty 'gelas-gelas kaca' pun masih dipasang (padahal lagu lama men)

    udah cukup banyak kan bukti2 bahwa orang malaysia sebenarnya IRI DAN KAGUM dengan indonesia? akuin aja laaaah. kampung lo pada

    ReplyDelete
  26. saya adalah orang indonesia yang mempunyai darah melayu-jawa. ada satu hal yang harus diperhatikan anda semua. menjadi orang jawa, bukanlah suatu hal yang patut yang saya 'ASHAMED OF'. kenapa? nenek saya adalah orang jawa asli yang tidak pernah selama hidupnya mengata-ngatai orang melayu atau siapapun. walaupun dulu ia perna dibohongi oleh orang malaysia. inilah yang saya banggakan. saya harap kalian semua, baik indonesia maupun malaysia, untuk tidak saling menyalahkan satu sama lain serta tidak membuat asumsi buruk bahwa semua orang jawa itu keji ataupun semua orang malaysia itu keji pula. untuk apa kita memasalahkan sesuatu yang tidak ada manfaatnya pula untuk kita. sebagai umat islam, anda harus mengerti bahwa kita sesama orang muslim adalah saudara. maybe u might say that i'm such a pathetic girl, but HELL NO! i do really love my country even yours. i really love south east asian atmosphere with very various culture. and the most thing is, im so proud being a javanese, no matter what are your assumptions

    ReplyDelete
  27. Ni yang bkin blog rasis kali ya, so tau lagi..
    ga usahh so perfect..kek gag punya cela aja lo..
    geuleuuhhh...
    ga usah ngatain orang..lw sndiri udah bener lommm...???
    :D :D :D

    ReplyDelete
  28. SAYA ORANG MELAYU DN SUMATERA SELATAN
    KITA GK PRNAH BERMUSUHAN SMA SKALI

    GK SLING CELA ANTAR WILAYAH

    ReplyDelete
  29. BLOG INI KELIATAN SEKALI PROVOKATOR PERSATUAN INDONESIA. SAYA ANAK INDONESIA,MENURUT SAYA PEMBUAT BLOG INI BERHARAP SUKU YG TERDAPAT DI PULAU SUMATRA KAMI (Indonesia) MERASA DIBELA MALAYSIA,PERLU DIKETAHUI BANGSA KAMI DAHULU PERNAH PECAH KARENA ADU DOMBA ANTAR SUKU(seperti yg saat ini berusaha anda lakukan) DAN KAMI SUDAH BELAJAR MAKA KAMI TIDAK AKAN PECAH LAGI. Terimakasih buat yg buat blog ini karena usaha anda (membuat bangsa indonesia pecah) menunjukkan kami memang negara yang kaya suku karena itu oknum seperti anda ingin memiliknya. SARAN SAYA kalau anda kagum dengan Indonesia jadilah warga negara Indonesia maka anda akan memiliki rasa bangga seperti putera Indonesia lainnya.
    Memang negara kami banyak mengirim Tenaga kerja tapi dilihat yang membutuhkan tenaga kerja kami adalah perempuan2 yang katanya pintar tetapi tidak mampu mengurus rumah tangga!!!.
    Tidak perlu menghina suku jawa( saya ralat jawa adalah suku bukan bangsa)lebih baik anda banyak bertaubat (kalau mengerti)
    Terlihat sekali kalau yang di inginkan oleh penulis blog ini adalah keinginan menguasai wilayah kepulauan yang terdekat dengan Malaysia bukan pembahasan mengenai budaya
    KAMI ADALAH BANGSA INDONESIA DAN KAMI ADALAH SATU JIKA ANDA KAGUM KEKOKOHAN KAMI MARI BERGABUNG BERSAMA BANGSA INI.

    ReplyDelete
  30. ingat siapa guru kalian...
    inikah balasan untuk gurumu???
    air susu dibalas air tuba???


    untuk kemerdekaan malay yang ke 52 ane ucapkan selamat..
    selamat untuk hacker indonesia !!!!!

    ReplyDelete
  31. orang2 malaysia di lahirkan dari pantat babi???

    ReplyDelete
  32. bacod lw.lw pikir sumatra ada di mana ?emang ada di malaysia? udah jelas di indonesia ,pake ngaku sodara! siapa lw sok asik banget sih.gw sebagai org palembang gak suka lw ngaku2 sodara ma sodara sodara gw. bangsa lw tu banyak bacod kemerdekaan aja di kasih .penjilat aja belagu!! kalo berani sini lo!!! gw bantai lw, sama negara lw yang banyak bacod itu

    ReplyDelete
  33. YANG ORANG INDONESIA JANGAN KEPANCING SAMA ANONYMOUS YG MEMBENARKAN PERNYATAAN MALAYSHIT ITU...

    dia pasti bukan org indonesia...



    orang jawa mungkin memang suku terbanyak atau apalah, tapi lihat... mereka mau menjadi pembantu dari suku2 lain... saya keturunan sumatera tapi juga keturunan jawa, jawa,sumatera,kalimantan, dll semuanya sama jangan terpecah belah

    JANGAN TERPANCING BLOG SESAT INI... INDONESIA HARUS BERSATU

    ReplyDelete
  34. Kepada mana2 Jawa Malaysia yang masih mengaku Jawa dan mengamalkan budaya Hantu Jawa(Reog, Kuda Kepang)..Anda semua dialu-alukan pulang ke Pulau Jawa...

    Sebagai anak Bugis yang kuat berpegang pada maruah dan jati diri..aku benar-benar benci Jawa(keturunan Asu)

    ReplyDelete
  35. saya orang melayu deli yang besar di riau.

    i ♥ indonesia

    KITA SATU AGAMA(ISLAM)TAPI KENAPA SIFAT KALIAN (MALAYSIAL) SEPERTI YAHUDI.

    MALAYSIAL LAMBANG YAHUDI.
    BUDAK INGGRIS.

    ReplyDelete
  36. eh em sy orng bugis (asli dri sulawesi selatan) mw mengoreksi:
    PEMERINTAH KAMI YG SALAH BUKAN ORNG JAWANYA (walaupun orng jawa yg mnjadi pemerintah)

    coba deh jgn masukin orng jawa krn ada koq orng jawa yg baik ga kyq pemerintahx dan Saya mengakui bahwa blog ini merupakan fakta (bbrp bagian fakta)

    thx p.s. :di malaysia emngx ada keturunan bugis y?

    ReplyDelete
  37. Bukan emang ada keturunan Bugis. Satu2nya raja bugis di dunia nusantara yang masih berkuasa di atas takhta kerajaan cuma ada di Malaysia. Google sahaja Sultan Johor dan Sultan Selangor. Dulu Riau pun dibawah kerajaan Johor..tapi udah dijual ama British pada Belanda.

    ReplyDelete
  38. MALAYSIA..THE TRULY APARTHEID ASIA...!!!
    MALAYSIA..THE TRULY APARTHEID ASIA...!!!
    MALAYSIA..THE TRULY APARTHEID ASIA...!!!
    MALAYSIA..THE TRULY APARTHEID ASIA...!!!
    MALAYSIA..THE TRULY APARTHEID ASIA...!!!
    MALAYSIA..THE TRULY APARTHEID ASIA...!!!
    MALAYSIA..THE TRULY APARTHEID ASIA...!!!
    MALAYSIA..THE TRULY APARTHEID ASIA...!!!

    THE SOLUTION FROM MALAYSIA ONLY MAKE THE MALAY RACE IS THE HIGHEST RANK CITIZENSHIP...THE BEST TRULY APARTHEID ASIA..!!!

    THE SOLUTION FROM MALAYSIA ONLY MAKE THE MALAY RACE IS THE HIGHEST RANK CITIZENSHIP...THE BEST TRULY APARTHEID ASIA..!!!

    THERE ARE NO HUMANITY CONCEPT IN CONSTITUTION MALAYSIA FOR ANOTHER ETNICS...

    FREE MALASYIA..FROM THE BEST TRULY APARTHEID ASIA REGIMES....!!!!!!!!!

    ReplyDelete
  39. THE MESSAGE FOR THE WORLD MUSLIM.. FREE THE MALAYA PEOPLE FROM THE BEST TRULY APARTHEID ASIA REGIME WHICH HIJACKED THE HUMANITY FROM ISLAM AND HIJACK IT ONLY THE MALAY RACE...THE HIPOCRITE COUNTRY...YOU ARE THE SAME SOUL WITH JAHILLIYAH QURAISY WHICH REPRESS BILAL (THE FRIEND OF RASULULLAH SAW)..!!!!!!!!!

    THE MALAYSIA CONCEPT IS..THE BEST TRULY APARTHEID ASIA....!!!!

    MALAYSIA ....THE BEST TRULY APARTHEID ASIA....!!!!
    MALAYSIA ....THE BEST TRULY APARTHEID ASIA....!!!!
    MALAYSIA ....THE BEST TRULY APARTHEID ASIA....!!!!
    MALAYSIA ....THE BEST TRULY APARTHEID ASIA....!!!!
    MALAYSIA ....THE BEST TRULY APARTHEID ASIA....!!!!

    ReplyDelete
  40. YOU..THE APARTHEID REACTIONER OF MALAYSIA REGIME..YOU HAVE BEEN ACCUSED WITHOUT BASIS YOUR TRUE FOUNDING FATHER & OTHER FREEDOM FIGHTER WITH THE BAD TERMS..BLA..BLA BLA....
    YOU..EXPLOITE THE LACK OF YOUR NEIGHBOURS...BUT TRULY YOU CHOOSE TO COVER & SAVE YOUR RACIST CHARACTERS WITH REPRESS THE FREEDOM OF SPEECH....
    TO IMAGINE YOURSELF TO BE THE SUPERIOR MALAY RACES...JUST THE SAME WITH THE WHITE RACIST IN SOUTH AFRICA BEFORE MANDELA TO BE PRESIDENT...THE TRULY ISLAM HIJACKER..VERY EMBARRASING!!!!!

    ReplyDelete
  41. heheheheh bodoh... mau rame pengunjung blognya pake kaya gini,,, apa kurang ya pengunjung malingsia untuk berkunjung ke blog ini, apa warga malingsia kurang dan bodoh untuk mengerti tentang internet

    ReplyDelete
  42. indon2 mmg lawak betul korang semua ni. malaysia regim aparthied? haha... bukan ke indon yang mengamalkannya? siapa yang membantai Acheh, Papua dan Maluku kalau bukan indon sendiri. kamu semua sungguh lucu don.

    ReplyDelete
  43. memang benar pun indonesia ni memang sudah nazak dah aku pun dah pening kepala ..... negara nak jajahan besar besar tetapi kebajikan rakyat tak mampu nak jaga untuk rakyat indonesia renung renungkan lah ya ......aku melayu kedah .. melayu bukan bermaksud lari ya ....budaya jawa itu pun ciplak daripada buddha ja tahu tak ..... sama ja macam thailand sedar la gempa bumi dah banyak kali sudah tetapi masih tak sedar sedar lagi sudah nak mampus tetapi masih mahu menyusahkan orang ka....
    aku orang melayu di malaysia senang saja rumah ada makan cukup buah buahan banyak bak kata rezeki melimpah ruah semenanjung emas lah katakan nak banding kan dengan indonesia yang kaya semakin kaya la tetapi yang miskin semakin miskin sebabnya sebabya dasar kerajaan laa....
    agama sudah porak peranda islam sudah bertatu minum arak makan katak siput babi
    ahhhhhh pelik pelik la
    bahasa melayu nak dijadikan bahasa indonesia pulak apa pasal tak dijadikan bahasa jowo saja sebagai bahasa indonesia bukan kah lebih melambang kan bung karno jowo kan...........

    sudah laaaaaaaaaaaa sedarlaaaaaaaaaaaaaaaaaaa
    negara saja besar rakyat banyak tetapi apa pun tak dak

    yang jawa memang masih ada yang baik tetapi yang tak baik masih banyak
    surabaya bandaraya pelacuran gang dolly ka
    banggga nya jadi rakyat indonesia
    menghalal rumah pelacuran secara terang terangan

    ReplyDelete
  44. discussed about jawa adalah sama ada pembicaraan Islam , jawa menjadi megah kerana hasil usaha dakwah Islam dari Wali Songo, Malaysia adalah nama yang berasal dari Melayu ,,,, identicaly------->Islam . Adalah bodoh sekali orang Islam mencaci maki orang Islam . Kecuali anda jawa nasrani atau anda Melayu nasrani . Jika anda Islam , tetapi sikap anda nasty , anda adalah orang paling bodoh di dunia

    ReplyDelete
  45. Hahahahahahhahaha .... you Malay and Indonesian people hate each other yaaa ... hahahahah very good ! very good! .... you Malay and non Javanese must kill Indonesian Javanese ... because they are too much now close to 150 million people ... OK you Papua don’t too much drink like your tuan from Holland yaa ... you must kill Javanese ask you Australian friends for help exchange with gold, gas and oil ... also Aceh don’t isep too much Ganja yaaa you must kill javanese ... ask your Malaysian friend for help they will be more than happy to help you kill Javanese ... yes yes yes hahahahahha we Western People (white people) we are happy you brown, yellow and black people killing each other ! hahahahah very good .... very good ayoooo teruus kill... kill... kill... kill... bunuh ... bunuh...
    Malay buy more weapon, Indonesian buy more weapon, singapore buy more weapon hahahahahahahahh kill ... kill ... kill .... we Western people are more than happy to sell sophisticated weapon ... no problem for payment ... as long as you allow us to take your oil and gas ... hahahahahahahah ... very good right ? win win solution ...
    We Western people suffer too much headache with the rising of Arabs ... Chinese ... so we don’t want the Indon and Malay becomes united that’s why we Western Nation hate Sukarno very much because he wanted to unite all the Melayu and becomes Indonesia Raya... hahahah but lucky you fat Sultans don’t want tobe under Sukarno, they liked Royal life style.... hahahah ... Indon united oooh nooo too much problem in future ... so you must kill each other hate each other yaaa ... hahaha very good .... China and Taiwan hate Each other ... hahahah ... North Korea and south Korea hate each other hahahaha .... Arab and Iran hate each other hahahaha .... Malay hate Indon ... Aceh Papua hate Javanese .... hahahahahahahahahahahahahahhahahahahahahahahhahahahahhah ayooo ayooo teruuuuuusss and continue killing each other yaaa .... don’t worry we Western People will come and help using United Nation ... but the Indon population must be gone at least 75% first .. kill kill kill hahahahahahah ..... so later we will invade your rich land without difficulties ..... We are white people we are supperior and smart race ... Viva Western People ... !!!
    Nah ngerti nggak lu bangsa-bangsa serumpun bodoh... tolol... !! awas itu banyak Melayu + Indon jadi antek-antek Barat .. melancarkan assymetric warfare !! makanya belajar jangan bikin anak meluluu !!

    ReplyDelete
  46. Jangan bermimpi siapapun sanggup mengendalikan dunia dengan minyak fosil, karena kami Anonymous terlepas dari politik maupun ras manapun perlu memberitahukan Minyak fossil sebentar lagi habis, dan bagaimanapun masih ada fusi dingin yang terbukti berfungsi di Eropa dan Gula sebagai sweet hydrogen babaaay. :)

    ReplyDelete
  47. Indonesia tidak maju karena penguasa banyak dari jawa. APBN paling banyak untuk pembangunan di jawa saja. Sumatera kalimantan sulawesi dan papua adalah anak tiri. Orang jawa memang halus dan lembut dalam ucapan. Tapi menusuk dari belakang. Pendendam. Mereka hanya peduli sesama jawa. Dan sedihnya banyak orang diluar jawa yg tak sadar.

    ReplyDelete
  48. Jika Kerajaan Majapahit Modern ini ingin maju dan berjati diri, maka kembalikanlah nama-nama provinsi ke nama aslinya sesuai dengan kebudayaan, sejarah, bahasa, dan etnisnya seperti Pasundan, Melayu Sumatera, Batak, Madura, Dayak, Toraja, Bugis, Papua dll.. Insyaallah NKRI akan maju dan berjati diri sejajar dengan negara2 lain, karena jika nama aslinya di kembalikan maka kepercayaan diri akan tumbuh. Contoh : Provinsi Bali, Lihat !!! mereka berjati diri dan maju di segala bidang.
    Terimakasih.

    ReplyDelete