More Links

Saturday, September 26, 2009

SUMPAH PEMUDA ?? UNTUK APA ??



Cuba kita lihat Sumpah Jawa ini








Dan kita bandingkan sama Sumpah Melayu yang ini






Sumpah jawa isinya cuma retorika2 tak jelas, sok2 penyatuan, militer, dan perang. Pantesan indonesia terus saja terpuruk sampe hari ini.

Chauvinisme jawa cuma dalam soal militer. jadul banget! liat saja industri jawa, semuanya berlebihan militer. ngomong orang2 jawa juga berlebihan militer dan kemerdekaan. indonesia siap mo perang ama amrik kali ya.

Gue lebih bangga ama chauvinisme Malaysia. sedang-sedang saja tapi menyeluruh. maksud nasionalisme Malaysia itu lebih luas ke ekonomi, pendidikan, sosial, agama dan kemajuan materi. ga kayak nasionalisme jawa. pengen maju kayak Malaysia tapi usahanya malah berlebihan ke militer dan yg aneh-aneh.

150 comments:

  1. klo lo nanya sumpah pemuda untuk apa, terus sumpah melayu untuk apa?? klo malingsia isinya ngga cuma melayu... bangsa melayu malah jadi bangsa paling rendah di daratan malingsia di bawah bangsa barat, bangsa asia timur, dan bangsa india. Ini yang di sebut rasisme. untung yang bangsa melayu yang rasnya paling bawah. klo bangsa melayu yg paling atas bisa2 kerusuhan dimana-mana.

    ReplyDelete
  2. benar bang, saya orang lampung setuju sama bangat sama ini blog.

    NKRI harga hati, artinya siapa yang macam2 sama JAWA harus mati.

    ReplyDelete
  3. begini nih klo orang goblok nulis artikel..

    ReplyDelete
  4. UNCOUNTRY UNDERGROUNDSeptember 26, 2009 at 8:02 PM

    Pantek kalian sadonyo mah....
    negara kalian samo-samo primitifnyo
    lai tau kalian dak
    negara tu pantek sadonyo
    ancak kalian baka se bendera kalian sadonyo.

    pantek kalian semua....
    negara kalian tuch sama-sama primitif
    tau gak kalian
    negara itu pantek semua
    mendingan kalian bakar aja bendera kalian semua.

    PANTEK (adalah kata paling kasar di dunia)
    sekali lagi, PANTEK LU SEMUA !!!

    ReplyDelete
  5. sumpah bangsa tolol alias bego.. sumpah ape macam tu.. tak kreatif langsung...

    ReplyDelete
  6. blog yang membuka pekung indonesia.
    @uncountry underground--bahasa melambangkan bangsa.bahasa budaya kita..kata hikmah untuk mu

    ReplyDelete
  7. PANTEK tu bahasa paling kasar di dunia..? hahaha
    lawak ke ape ni? hahahaha JUANCOK kau UNCOUNTRY UNDERGROUND... hahahaha

    ReplyDelete
  8. adoi bro.Kalau org Jawa kat Malaysia baca ni boleh marah juga kalau tak faham betul2.

    biarlah,ada betulnya juga.

    ReplyDelete
  9. Hey, nice thoughts of yours.
    Anyway,I will not say anything here, I just wanna say: HAPPY IDUL-FITRI ya... :)

    ReplyDelete
  10. negara rasis sarang terrorist sekutu inggris penganut paham zionis kelakuan iblis manusia disiksa sadis tapi sok manis padahal najis ! malaysia cuma kuala lumpur sarang babi!

    ReplyDelete
  11. EMANG JAWA GA ADA BEDANYA DENGAN SAMPAH, KAMI SEMUA SUKU DI INDONESIA(BATAK,SUNDA,ACEH,AMB ON,PAPUA,......)
    MUSNAHKAN JAWA PENGHANCUR NAMA BAIK INDONESIA, PEJABAT KEBANYAKAN ORANG JAWA, KELAPARAN KEBANYAKAN DI JAWA DASAR NAJIS SERAKAH DUNIA, CUIIIH

    ReplyDelete
  12. ha ha ha wahai jawa indon terus kalian menyalak. satu keturunan indon yang amat2 mudah dipengaruhi oleh media(pers). terus terima tanpa usul periksa. bila dah kena batang hidung sendiri asyik nak menyalak. kami rakyat malaysia akan terus mempertahankan malaysia. untuk jawa indon selami maksud ayat Al Quran ini baik baik " WAHAI ORANG-ORANG YANG BERIMAN! JIKA DATANG KEPADA KAMU SEORANG FASIK MEMBAWA SESUATU BERITA,MAKA SELIDIKILAH(UNTUK MENENTUKAN)KEBENARANNYA,SUPAYA KAMU TIDAK MENIMPAKAN SESUATU KAUM DENGAN PERKARA YANG TIDAK DIINGINI-DENGAN SEBAB KEJAHILAN KAMU(MENGENAINYA)-SEHINGGA MENJADIKAN KAMU MENYESALI APA YANG TELAH KAMU LAKUKAN" (AL-HUJURAT 49:6) Itupun kalo jawa indon tak lupa baca Al Quran dan faham maksudnya. jangan asyik baca KORAN yang penuh tipu daya itu. maka sedarlah wahai jawa indon. kalau kamu semua mahu menjadi SI LUNCAI yang mahu terjun dengan labu-labunya maka depersilakan,kami rakyat malaysia TIDAK akan ikut terjun sekali.

    ReplyDelete
  13. Indonesia dan malaysia itu sama buktinya kita punya idiot masing2.

    ReplyDelete
  14. sok tahu nih orang....indonesia marah sama malay karena seenak ati klaim apa2 yang jadi milik indonesia. dunia tahu tari pendet punya rakyat bali, dunia tahu batik budaya indonesia, dunia tahu reog punya masyarakat ponorogo, dunia tahu angklung punya masyarakat sunda....malay seenak udele dewe klaim punya malay...gimana indonesia gak marah..

    ReplyDelete
  15. hey anjing indon, dimana malaysia mengklaim?

    ReplyDelete
  16. anonymous diatas, sudah diterangkan ttg tarian pendet yg menyesatkan itu adalah kesilapan discovery channel. apa media kamu nggak menyiarkannya? sudah terang yg media di indon sana suka menjual berita murahan yang BODOH yg ternyata mudah diterima oleh warga indon yang BODOH!!(tak semua warga indon yg bodoh, cuma yg suka menyalak di sini yang BODOH) jgn tunjukkan keBODOHan kamu disini, asyik2 ttg klaim mengklaim. walhal sejarah telah menunjukkan leluhur,susur galur rakyat malaysia adalah dari indon. ya sudah, jgn dilayan keBODOHan indon2 disini. adios

    ReplyDelete
  17. Buat user-user dari MALAYSIA, tolong jawab pertanyan ane di bawah ini, soalnya kalian pada bikin thread dan mengklaim dengan sumber yang terbatas.. Ini pertanyaan bolah dibilang serius boleh dibilang santai gapapa yang penting jawabannya harus ada sumbernya....

    1. Kalian bilang lagu Rasa Sayange berasal dari Malaysia karena dimasukkan dalam film RASA SAYANG EH yang menurut klaim kalian tayang tahun 1859... Pertanyaan gua, menurut sumber2 yang gua baca film bergerak baru terbit tahun 1896, dan menjadi populer di tahun 1902, dan itupun FILM BISU!!!! So, masa iya kalain udah bisa bikin filem tahun 1859????

    2. Kalian bilang Batik berasal dari Malaysia, tahukah klaian bahwa batik adlah budaya tradisional Indonesia berasal dari Jawa dengan batik tulisnya dan berkembang menjadi batik dengan motif2 lain di seluruh Indonesia, bahkan hari ini tgl 2 Oktober 2009, UNESCO mengakuinya... So kok bisa kalian mengakui batik itu budaya kalian???

    3. Kalian bilang bahwa Tari Pendet itu kesalahan Discovery Channel, tahukah kalian acara Enigmatic Asia itu kerja sama sebuah PH dengan Discovery Channel atas permintaan kementrian Malaysia, apa kalian tidak check and re-check sebelum diterbitkan acara tersebut??? Asal kalian tahu tari pendet berasal dari Bali, dan Bali mempunyai akar budaya yang berbeda dengan Malysia, so kenapa kamu klaim??

    4. Kalian mengklaim keris dan wayang menjadi budaya kalian?? Tahukah kalian keris dan wayang adalah ASLI Indoesia dan sudah diakui UNESCO, bahkan banyak sekali variasi wayang di Indonesia.... Atas dasar apa kalian mengklain??

    5. Kalian bilang ANGKLUNG itu dari malyaisa, tahukah kalian bahwa angklung berasal dari Jawa Barat, dan dikembangkan oleh seorang seniman yang dijuluki Bapak Angklung - Mang Udjo, kenapa kamu klaim...

    6. Kalian bilang RENDANG berasal dari Malaysia, taukah kalian RENDANG itu masakan tradisional minangkabau dan semua orang sudah tau itu!!!!

    7. Kalian bilang CONGKLAK itu budaya kalian, tau ga itu permainan anak2 tradisional di Indonesia...

    8. Kalian pernah klaim ULOS itu budaya kalian, tau ga ULOS itu selendang tradisional KAMPUNG GUA!!! Dan ULOS itu mempunyai makna sakral sala kalian tahu!!!!

    9. Kalian ketakutan kalau disweeping di neagra kami, padahal itu cuma disweeping... Bagaiman dengan TKI yang kalian siksa, kalian bunuh, kalian razia dan permalukan?? Bahkan kalian membentuk badan khusus yang menyiksa TKI kami, bahkan lebih parahnya lagi kalian pernah sandera dan tahan istri Duta Besar RI, kalian pernah siksa dan tahan official tim Karate Indoensia... Tapi kalian ga mau disweeping????

    10. Kalian klaim SIPADAN LIGITAN, okelah kalian menang karena kalian lebih dulu mengusahakan pulau itu, tapi tau ga kalian yang menerobos dan mendirikan bangunan di sana, padahal pulau itu jelas masih masuk wilayah laut teritorial kami (Nerti Hukum Laut Internasonal ga?) Kalian coba klaim Blok Ambalat, kalian ngerti Hukum Laut ga, AMBALAT itu masih masuk Wilayah Teritorial kami!!!

    11. Kalian bikin pangkalan dan landasan helikopter di perbatasan kalimantan, bikin kebun di sana dan masuk wilayah RI!!! Maksudnya apa????

    12. Kalian kirim Noordin M Top , maksudnya apa???

    Tolong jawab pertanyan itu dengan dasar ya , bukan dengan jawaban yang asal2an....

    Dan jangan ada kata hujatan! Ini FORUM DAMAI!!!

    ReplyDelete
  18. eh anjing lo. kalo ngomong tuh di pikir dulu, ngerti ga? punya otak ga sih? lo bilang 'ngomong orang2 jawa juga berlebihan militer dan kemerdekaan' itu maksud lo apa nyet? BERLEBIHAN MANANYA? HA? BUKAN, BUKAN SIAP PERANG SM AMRIK. TP SIAP PERANG SAMA MALINGSHIT!!! NGERTI LO?!

    ReplyDelete
  19. untuk bom kamu la.. apa lagi..kamu banyak cakap mcam orang x betol ja..

    ReplyDelete
  20. yg nulus blog ini benci jawa tapi dia orang malaysia yang mengklaim budaya jawa haha aneh

    ReplyDelete
  21. kita orang manado kita bela jawa demi sumpah pemuda !October 2, 2009 at 9:34 AM

    saya mau jawab pertanyaan si blogger
    sumpah pemuda ? untuk apa ?
    sumpah pemuda dibuat untuk menyatukan para pemuda bangsa yang akhirnya dapat mengalahkan penjajah karena persatuan itu
    sekarang, buat apa sumpah melayu ? g amungkin semulia itu
    sumpah pemuda dibuat untuk bersatu, sumpah pemuda dibuat untuk dasar persatuan kami bangsa indonesia! jadi jika jawa dilecehkan kami yang sebangsa ini patut marah
    sebaliknya untuk apa sumpah melayu ? saya yakin tidak akan se dalam itu tujuanya
    jadi tolong jalankan saja sumpah masing2
    terutama para malaysia! lihat sumpah kalian!!!! baca baik baik! bersaing dengan JUJUR dan TERHORMAT ? huh ? dengan menulis blog dan atau comment disini saja kalian sudah MELANGGAR SUMPAH KALIAN SENDIRI

    eat that!

    ReplyDelete
  22. @gallagher : i agree with u guys.....i'm malaysian but i dont agree with my country......the people in my country are two-faced....the moeslem in here is just a mask......i dont like my country!!!
    its so ashamed to be a malaysian..

    check my facebook...sy bangga punya kawan orang indonesia....

    ReplyDelete
  23. heran tgk org2 INDON ni kan. ntah bila masa MALAYSIA CLAIM MAKANAN BUDAYA MEREKA NI? gara discovery channel pasal tarian pendet yg jijik tu sumer mcm berok kene belacan. eh org indon korang nak amik apa je kat mesia ni amik je la kami tetap MALAYSIA juga tak akan mengubah apa pun dan tak mengubah sedikit pun negara INDON yg KORUP menjadi kaya atau terselemat dr bencana alam. makanye yg patut kalian cari pegangan hidup - agama. kita 1 agama bkn satu budaya.. POOR INDON.. a FRUSTRATED NATION.

    ReplyDelete
  24. indon ni faham ke apa org malaysia ckp? dr dulu sampai skrg mcm ayam dgn itik jek khekhekheke..

    ReplyDelete
  25. boring betul la mat mat indon nih, asyik asyik klaim mengklaim. susah nak bagi faham kalau dah BEGO yang teramat sangat. Kpd Faizal Jr. kamu jgn nak menyamar jadi orang Malaysia, nak provoke lah tuh.nak tulis dalam bahasa malaysia mungkin tak tahu so kamu tulis dlm bahasa inggeris tapi tang ejaan muslim tu dah menunjukkan kamu BEGO. andai kata mmg betul kamu rakyat Malaysia maka adalah baik sekiranya kamu PINDAH aje ke Indonesia sbb kan kamu malu jadi Malaysian dan kami tak perlukan orang seperti kamu.

    ReplyDelete
  26. Faizal Jr. i think u're a freaking tard. dun be going around saying shit n just contradicting urself n being a complete hypocrite. Juz be urself imbeciles..

    ReplyDelete
  27. bhineka tunggal eka... apa maksud tu...
    tapi semuanya jawa yang konker..
    dasar soempah goblok...

    ReplyDelete
  28. HAHAHA DASAR ORANG MALAYSIA ITU BODOH.
    GA NGERTI APA-APA AJA NGOMONGNYA SEMBARANGAN.
    KALO BERANI, "BALES DENGAN KARYA"

    ReplyDelete
  29. malaysia = BANGSA YG LEMAH!!!
    FIGHT WITH ME BITCH

    ReplyDelete
  30. rasis sekali sumpah melayu bahkan di sumpah melayu kata-kata melayu mesti ditekankan menjadi melayu islam memang kenapa kalo orang melayu itu non muslim.. lagian itu sumpah pemuda untuk bangsa indonesia bukan orang jawa aja.. jangan dikira indonesia kaya di malaysia ada ketuanan melayu orang etnis lain harus dibawah melayu.. konstitusi kami tidak serasis itu..

    ReplyDelete
  31. hey ... lo yg nulis blog ini org muslim ?

    masih berani ngaku MUSLIM ?

    kalo gak ngerti diem aja deh ..

    nabi Muhammad aja ngajarin umatnya buat lbh baik diam daripada asal ngomong ga jelas kaya yg lo omongin di setiap artikel lo !

    lo orang malaysia tau apa tentang sejarah indonesia ?

    biar lo bilang gak ada maksud ngadu domba .. tp sadar gak lo ? tindakan lo kaya gini tu udah ngadu domba org malaysia ama indonesia !

    hey lo ! kita orang indonesia aja ga da yg ngurusin ato menghina pemerintahan atau sejarah negara lo !

    ini yang di maksud tong kosong nyaring bunyinya.

    lebih baik kalo lo masih ngerasa MUSLIM YG BERTAQWA .. mending lo istigfar dan tutup blog lo yang ini .

    soalnya kenapa .

    BLOG INI CUMA BKN ORANG JADI DENGKI AMA NEGARA LO ! BISANYA CUMA MENGHINA NEGARA ORANG ! URUSI AJA DIRI LO !!!!!!!!!

    ====> SECARA GAK LANGSUNG LO BIKIN LAHAN DOSA LO SENDIRI. KALAU LO YANG BUAT EMANG ORANG "ISLAM"

    ReplyDelete
  32. kamu kata org malaysia lemah. kalo INDON kuat sgt kenapa ajak org lemah berlawan?. siapa yg BODOH? hehe.. such a loser! ;)

    ReplyDelete
  33. INDOG never gonna accept dat they're wrong. these INDOG are worse & barberic creed ever produced on earth than Zionist - Hacks -

    ReplyDelete
  34. @..:: LadyhiLL ::.. (iih sumpah ALAY parah nama lo)
    heh! siapa yg ngajak barantem ? yg nulis blog ini yg ngajak brantem
    siapa yg nulis blog ini ? ORANG MALAYSIA
    makanya mikir!! kalo bodoh ga usah ngatain orng lain bodoh

    ReplyDelete
  35. kelakar betul aku baca blog ni

    macam baca majalah kartun ujang je

    banyakanlah berzikir, takutkan Allah s.w.t, dunia ini pinjaman semata-mata. Segala serbi yang punya oleh kamu itu adalah milik Allah s.w.t. jangan terlalu ego. rezeki mahupun budaya yang di tetapkan Allah s.w.t di minta berkongsi2/

    waAllahualam.

    Berfikirlah secara aman dan tenang, munasabah diri. fikirlah bagaimanan nak meningkatkan prestasi daripada memikirkan perkara2 bahlol macam ni. kesianla pada segelintir rakyat antara kamu yg terseksa kerana bencana yg disebabkan oleh kesalahan yg dicipta oleh kamu sendiri.

    jgngaduh2 ok

    ReplyDelete
  36. INDONESIAN (especially puak2 BENDERA), nnt klu korang datang Malaysia, jangan lupe singgah terengganu beli keropok lekor ye :p

    ReplyDelete
  37. Malingshit... Malingshit... Malingshit...
    tak punya otak....
    Malingshit tak punya sopan....
    tak nak hormat dengan cekgunya...
    dulu kau belajar di indonesia, tapi negara kau dah maju sikit apa balasannya dari kau malingshit.. tak ada sopan dengan cekgumu...

    ReplyDelete
  38. to BM, kalo guru nya kencing berdiri maka harusnya murid-murid kencing berlari, kena advance dari gurunya kok!!! kwang kwang kwang

    ReplyDelete
  39. ehh malingshit ane bagi tahu ya......
    kau ini tak akan maju kalau tak di bantu Inggris, jadi kau jangan sombonglah dengan bantuan Negara lain.......
    contohlah indonesia berusaha untuk maju tanpa negara lain..

    ReplyDelete
  40. memang indon la budak ni korang tengok profile dia....http://www.facebook.com/people/Faizal-Jr/1467174462

    ReplyDelete
  41. KETAHUILAH
    YG BUAT BLOG NE
    PASTI BUKAN ORG MUSLIM

    KARENA SEORANG ISLAM TU MENGAJARKAN BERDAMAI..
    BUKANNYA MEMANAS-MANASI,MENGADU DOMBA,

    KHUSUS YG BUAT BLOG NE
    INGAT DOSA BRO..
    HIDUP NE HANYA SEMENTARA
    SEMOGA ANDA MENDAPAT HIDAYAH DARI ALLAH SWT

    [ITUPUN LAW ANDA EMANG MUSLIM]

    ReplyDelete
  42. Apa lah korang? Dah kentut pun tak nak mengaku! Dua negara sama dua kali lima!!!!! sama2 lemah!! dan bodoh!!! Gaduh lah....sampai dunia kiamat pun tak boleh lerai.... Good luck!!!!

    ReplyDelete
  43. hey...this is the real me...

    check my facebook...
    www.facebook.com/profile.php?id=1149791665%ref=ts

    for the fake faizal.jr.....FUCK YOU!!!

    ReplyDelete
  44. aku tak mahu komen banyak. Kepada orang indonesia yang mengatakan CONGKLAK (CONGKAK) itu asal dari indon.....ijin kan gelak dulu...muahahahaha.....congkak tu kan berasal dari egypt??? kebudayaan itu kepunyaan firaun laaa tolol....dan dimainkan oleh beratus2 negara dalam dunia ni....itupun indon nak klaim??

    ReplyDelete
  45. apaan siy niy??? setau gw orang malingsia aka malingshit ga kreatif semua d klaim, lagu saykoji pun di jiplak habis cuma d ganti indonesia dengan malaysia, coba liat lagu2 artis indonesia pun banyak yang di putar disana itu membuktikan klo orang2 indonesia memang kreatif dan dapat membuat karya yang bagus, klo emang orang malingsia kreatif kenapa harus artis malingsia cari2 pencipta lagu di indonesia??? ngomong dulu tuh benerin belum becus aja mo ngajak ribut. gw deportasi rakyat lo dari negara gw baru tau lo... klo dunia pendidikan disana bagus kenapa harus jauh2 kuliah di indonesia? itu dah ngebuktiin klo malingsia aka malingshit emang g becus...

    ReplyDelete
  46. Cih...
    Raja lo itu kotoran Ratu inggris!!

    ReplyDelete
  47. Hanya untuk menjernihkan permasalahan, saya terus mengikuti berita-berita yang ada di media seputar tari pendet, khususnya (Saya hanya fokus disini karena saya benar2 mengikuti beritanya baik di dalam negeri maupun diluar negeri).

    Setau saya tidak pernah ada klaim dari Malaysia tentang tari pendet, buktinya tidak ada pernyataan resmi dari Pemerintah Malaysia. Kesalahan ini seratus persen hanya boleh diminta pertanggung jawaban pada Discovery Channel yang berada di Malaysia dan orang-orang Indonesia yang sengaja menjual prosuk bangsa ke luar.. (Ini terungkap dari Jero Wacik sendiri selaku menteri Budaya bahwa syuting video tersebut dilakukan di Bali dan oleh orang-orang Bali). Permasalahannya bagaimana mgkin video itu bisa sampai ke Malaysia jika tidak adanya kongkalikong antara oknum yang di Malaysia dan Indonesia?

    Jadi menurut saya, yang harus dimejahijaukan dalam hal ini pihak Discovery Channel yang sudah minta maaf dan menarik iklan tersebut dari pasaran kemudian serta orang Indonesia yang mengharapkan secuil uang dengan menjual produk bangsa.

    Dalam hal ini Saudara-saudara di Malaysia tidak pantas mendapat serapah dari Indonesia sebagaimana orang-orang Indonesia tidak perlu membuang energi untuk memaki. Karena objek makiannya dari apa yang sudah saya sampaikan adalah salah.

    Sejak saya baca beberapa comment di atas, yang saya dapatkan adalah orang2 yang dipenuhi oleh emosi yang sangat tinggi, tapi tidak ada yang mengungkapkan secara urutan yang pas tentang kronologis peristiwa yang dijadikan topik hangat. Akhirnya makian yang ada hanya bisa mengotori hati saja.

    Masalah Sumpah Pemuda dan Sumpah Melayu, saya kira dari bunyinya sama-sama indah dan bersahaja. Jadi aneh kalo' diributkan.

    Kalau permasalahan orang Jawa yang lebih dispesialkan di Indonesia, orang-orang dari suku lain sangat merasakan ketidakadilan ini memang. Sehingga banyak ditemui di Indonesia orang-orang yang tidak memiliki jiwa nasionalis sejati dan itu banyak.

    Salah satu contoh adalah teman saya dari Aceh yang selalu (jika berkenalan dengan orang-orang dari Eropa atau mana saja) tidak pernah menyebut dirinya sebagai orang Indonesia tapi dari Aceh, meski pun dia dan keluarganya tinggal di Aceh yang merupakan wilayah NKRI.

    Permasalahannya adalah bagaimana mencari solusi untuk menyelesaikan hal-hal seperti ini secara arif dan bijak, begitu juga dengan permasalahan dua negara.

    Sangat aneh, dua negara dari rumpun yang sama dan bahasa yang sama, kemudian bersiteru dan hidup dengan saling menghujat dan memaki.

    Saatnya rekonsiliasi menyeluruh, untuk dunia maya harus ada sebuah perkumpulan khusus untuk melahirkan pendekatan history sebagai negara yang sama2 pernah dijajah, dan negara dengan penduduk Muslim terbanyak agar hilangnya permusuhan seperti ini.

    Maaf, jika saya terlalu banyak menulis ... Saya hanya prihatin dengan perseteruan ini, saya tidak ingin memihak siapapun tapi hanya memperjelas duduk permasalahan.

    Sayang dua negara muslim bertengkar, hanya membuat negara2 semisal Israel tertawa dan semakin bersemangat membunuh rakyat Palestina.

    ReplyDelete
  48. negara lu rasis amat, emang negara lu cuman punya melayu sama muslim doang yah!!!

    sumpah pemuda merupakan penyatuan semua suku dan agama di Indonesia buat satu gak kaya negara lu yang cuman mengakui kedalatan ras melayu

    ReplyDelete
  49. ye la aldi, penyatuan semua suku dan agama, makanya semua suku di bolehkan kahwin berlainan agama. Islam ama kristen, Islam ama hindu. apa islam membenarkan begitu? hanya pancasila yg membenarkannya! maka teimalah BALA DARI ALLAH. jgn kamu kata kejadian gempa dan musibah lain yg sering melanda indon itu adalah hukum alam. itu adalah BALA DARI ALLLAH atas kelalaian umat islam Indon terutama suku JAWA!

    ReplyDelete
  50. yang bikin blog bangsat......

    ReplyDelete
  51. hahahaha,ketauan mang malingsial bnr2 orangnya rasial abis dari dulu,krn di dlm sumpah melayu ada pasal yg isinya mempertahankan kepentingan dan hak melayu,pantes kepentingan orang india n cina yg tinggal di sana gak dipeduliin ma pemerintah, kasian yah,

    ReplyDelete
  52. nggak ada orang yg benar2x idealis akan agamanya, ideologi negaranya, apapun itu. toh saya tahu di antara anda yg islam tidak menjalankan syariat sepenuhnya kan ? jadi sebetulnya nggak perlu khawatir lagi sama sumpah2x yg dibuat orang zaman dulu atau ajaran agama yg katanya syirik, khurafat... AH PRIMITIF BANGET SIH POLA PIKIRNYA!

    orang komunis juga tau meskipun agama itu candu menurut mereka, tapi nggak mungkin mereka bisa hidup kalau kerjanya hanya membantai orang beragama?

    mau bukti? orang Indonesia banyak yg berbahasa selain Indonesia ya kha? katanya berbahasa satu bahasa indonesia?

    orang melayu Malaysia juga... toh kalau mereka ingin menegakkan syariat islam ya jadikan itu harga mati, jangan ada tempat perjudian...meskipun bukan buat muslim tapi membiarkan membuka itu di wilayah kekuasaan islam kan juga dosa!

    jadi kenapa harus terlalu fanatik sama yg namanya ideologi?

    ReplyDelete
  53. negara komunis pada akhirnya menjalin kerjasama dng negara2x beragama, begitu juga negara kapitalis, semua tergantung untung-ruginya

    ReplyDelete
  54. FAKTA INDAHNYA BAHASA INDONESIA

    INDAHNYA BAHASA INDONESIA (jika dibandingin Malaysia…)

    Semoga bermanfaat dan menjadi kita lebih Cinta Bahasa Kita,

    HIDUP Bahasa INDONESIA !!!

    INDONESIA : Kementerian Hukum dan HAM
    MALAYSIA : Kementerian Tuduh Menuduh

    INDONESIA : Kementerian Agama
    MALAYSIA : Kementerian Tak Berdosa ... ( oh please... )

    INDONESIA : Angkatan Darat
    MALAYSIA : Laskar Hentak-Hentak Bumi

    INDONESIA : Angkatan Udara
    MALAYSIA : Laskar Angin-Angin ( Kaya sandiwara Brama
    kumbara )

    INDONESIA : 'Pasukaaan bubar jalan !!!'
    MALAYSIA : 'Pasukaaan cerai berai !!!'......(Oh
    my Good)

    INDONESIA : Merayap
    MALAYSIA : Bersetubuh dengan bumi ( Ga gila dwoong..)

    INDONESIA : rumah sakit bersalin
    MALAYSIA : hospital korban lelaki ( bener juga sih....)
    Ha........ha.
    .......

    INDONESIA : telepon selular
    MALAYSIA : talipon bimbit

    INDONESIA : Pasukan terjung payung
    MALAYSIA : Aska begayut

    INDONESIA : belok kiri, belok kanan
    MALAYSIA : pusing kiri, pusing kanan ( Migrant..kaleee )

    INDONESIA : Departemen Pertanian
    MALAYSIA : Departemen Cucuk Tanam ( yuu marie….)

    INDONESIA : 6.30 = jam setengah tujuh
    MALAYSIA : 6.30 = jam enam setengah

    INDONESIA : gratis bicara 30menit
    MALAYSIA : percuma berbual 30minit

    INDONESIA : tidak bisa
    MALAYSIA : tak boleh

    INDONESIA : WC
    MALAYSIA : tandas

    INDONESIA : Satpam/sekuriti
    MALAYSIA : Penunggu Maling

    INDONESIA : Aduk
    MALAYSIA : Kacau

    INDONESIA : Di aduk hingga merata
    MALAYSIA : kacaukan tuk
    datar

    INDONESIA : 7 putaran
    MALAYSIA : 7 pusingan

    INDONESIA : Imut-imut
    MALAYSIA : Comel benar (baah..)

    INDONESIA : pejabat negara
    MALAYSIA : kaki tangan Negara

    INDONESIA :bertengkar
    MALAYSIA : bertumbuk

    INDONESIA : pemerkosaan
    MALAYSIA : perogolan

    INDONESIA : Pencopet
    MALAYSIA : Penyeluk Saku

    INDONESIA : joystick
    MALAYSIA : batang senang (....)

    INDONESIA : Tidur siang
    MALAYSIA : Petang telentang (telentang ????.....:-)

    INDONESIA : Air Hangat
    MALAYSIA : Air Suam

    INDONESIA : Terasi
    MALAYSIA : Belacan (hm...sama dg bahasa melayu ptk)

    INDONESIA : Pengacara
    MALAYSIA : Penguam

    INDONESIA : Sepatu
    MALAYSIA : Kasut (temennya
    kasur)

    INDONESIA : Ban
    MALAYSIA : Tayar (Tonjok….kalo bahasa Jatim)

    INDONESIA : remote
    MALAYSIA : kawalan jauh (maksudnya???)

    INDONESIA : kulkas
    MALAYSIA : peti sejuk (weleh)

    INDONESIA : chatting
    MALAYSIA : bilik berbual

    INDONESIA : rusak
    MALAYSIA : tak sihat

    INDONESIA : keliling kota
    MALAYSIA : pusing pusing ke bandar (Ya emang kalo
    sering main ke Bandar..jadinya pusing terus)

    INDONESIA : Tank
    MALAYSIA : Kereta kebal (suntik kale..)

    INDONESIA : Kedatangan
    MALAYSIA : ketibaan

    INDONESIA : bersenang-senang
    MALAYSIA : berseronok (Kena RUU pornografi l…lho)

    INDONESIA : bioskop
    MALAYSIA : panggung wayang ........(ahhahhahah. ....)

    INDONESIA : rumah sakit jiwa
    MALAYSIA : gubuk gila ……..(Gubug Derita …kaleee)

    INDONESIA : dokter ahli jiwa
    MALAYSIA : Dokter gila
    (yg gila jd sapa....hehehe...)

    INDONESIA : narkoba
    MALAYSIA : dadah (?????)

    INDONESIA : pintu darurat
    MALAYSIA : Pintu kecemasan (Pintu Gelisah ….)

    INDONESIA : hantu Pocong
    MALAYSIA : hantu Bungkus ( pesen 1, satu bang…)

    INDONESIA : Kipas Angin
    MALAYSIA : Mesin Tiup (hehe....)

    AYO... ORANG INDONESIA... KETAWA SEMUA...


    HAHAHHAHAHAHAHAHAHHAHAHAHHAHAHAHAHHAHAHAHAHHAHAHAHAHHAHAHAHHAHAHAHAHHAHAHAHAHHAHAHAHAHHAHAHAHAHH................................................................................................
    HAHAHHAHAHAHAHAHAHHAHAHAHHAHAHAHAHHAHAHAHAHHAHAHAHAHHAHAHAHHAHAHAHAHHAHAHAHAHHAHAHAHAHHAHAHAHAHH

    ReplyDelete
  55. begini lho saudara2 sekalian.. kalian itu semua pintar dan saya rasa yang ada disinipun tumbuh dewasa, kalian sudah bisa toh membedakan mana yang benar dan yang buruk? dan kalian beragama toh? pada dasarnya agama itu mengajarkan hal yang isinya kebaikan saja, lalu mengapa kalian mengaplikasikan keburukan? jadi untuk kedua negara ini mari koreksi masing2 apa kesalahan yang udah diperbuat. untuk malaysia, toh kalian sadar bahwasanya kreatifitas pemusik dari pemuda indonesia (saykoji) cuma dirubah liriknya. memang kalian tidak bisa menciptakan sebuah musik ato aransemen ato apalah namanya? common man, lo pasti udah denger sekian banyak genre musik kan? trance, progre, pop, dll. memangnya kurang masuk genre2 itu di negri kalian? saya rasa 2pac dibanding saykoji lebih keren 2pac, kenapa g kalian mencoba membuat musik2 seperti mereka? kenapa g niru oasis yang lebih keren dan mungkin dari negara yang telah banyak membantu kalian? kenapa harus wali? memang perjuangan dimulai dari bawah, tapi lantas bukan berarti perjuangan itu cuma membentuk plagiat aja. dan kalian mengaku menjunjung islam kan? memangnya diajarkan untuk keburukan? ga toh? untuk indonesia, bro jangan terlalu gampang emosi. kalau memang berita dan fakta yang ada benar adanya toh kita punya orang untuk menyelesaikan hal itu kan? terkecuali memang jika berita dan fakta yang sudah jelas adanya dibuat seolah menjadi semu oleh mereka yha aku mendoakan kalian semua fellas.. dan untuk yang membuat blog ini, saya salut atas kepintaran saudara membuat blog, tetapi alangkah baiknya jika saudara membuat blog yang berisi membangun kreatifitas, ilmu, ato apapun yang membuat orang menjadi lebih berkembang. bukankah anda mempunyai dan memeluk agama? tidakkah anda mengaplikasikan ajarannya? apapun agama anda bukankah diajarkan untuk berbuat kebaikan kepada siapapun? lalu mengapa anda membuat ini seolah2 persoalan kedua negara ini tidak akan pernah usai? apapun agama anda wahai pembuat blog, tidak ada 1 halpun yang mengajarkan keburukan. and dear all, mari kita memulai melihat dari diri kita sendiri. apakah kita sudah menjadi orang baik? dan jangan pernah berpikir bahwa kalian bukan manusia yang sempurna, karena manusia telah diciptakan sesempurna sempurnanya. gunakanlah kesempurnaan kalian untuk menuju hidup yang lebih baik. begitu..

    ReplyDelete
  56. dasar gila dan munafikun itu ada tulisan sedia bersaing dgn kaum lain tetapi fakta dilapangan bertolak belakang malah minta proteksi alias kaum melayu minta di istimewakan dgn bukti KETUANAN MELAYU..selain itu mudah mana menghafalnya antara sumpah punya indonesia dgn yg malaysia.

    ReplyDelete
  57. ISLAM KONTOL...ISLAM KORUPTOR...ISLAM BABI ANJING...ISLAM KAMPRET...ISLAM PELACUR...ISLAM KAFIR...ISLAM ASSHOLE...ISLAM SHIT

    ReplyDelete
  58. wawawawawawawawawah..... ckckckckckckckck..... gw tasirin arif munandar.... JAWA TULEN... TEGAL POENYA.... GA TERIMA NIH..... ASSAYTON JUGA LUH,....

    ReplyDelete
  59. LU MAU NYANJUNG BANGSA SENDIRI APA MAU BIKIN RUSUH........!!!!!! JANGAN SOK PINTER DEH....

    ReplyDelete
  60. EHHHHH RIZAL....... TAHAN YA BACOT LUH........ SETAN LUH.... KALO BERANI JANGAN DI SINI..... LU NGOMONG LEWAT MEDIA..... GW TANTANGIN LUH.....

    ReplyDelete
  61. anjing malaisia.... babi malaisia...... ANJING...ANJING.....ANJING.....ANJING......ANJING.......... SETAN..... KUNYUK..... DEKIL..... NI GW ORANG JAWA..... LO KALO BRANI KITA KETEMU DI MANA..... SOK LUH.... INGET.... MALAISIA ITU DULUNYA MISKIN.... PINTER BELAJARNYA DR MANA.... KAYA KARNA SIAPA...... ANJING LUH... BABI LUH......

    ReplyDelete
  62. yang posting kat sini adalah melayuh bodoh dan pongah. sudah terlihat jelas dalam sumpah melayu kalo kelen tak kan berhasad dengki dan iri hati. kenapa pula awak iri dan dengki dengan sumpah pemuda kami .... bodoh awak, tak bekaca sebelum beboat ... cuihhhh

    ReplyDelete
  63. dan terlihat pula dari sumpah melayu adalah korang ras sekali. andaipun itu bukan ras melayu maka korng nak buat dengki dan iri hati. terbukti sekarang ini dinegara krang ras melayu terinjak oleh ras non melayu dan kelian dengkikan itu. dasar ras melayu rasisssssss ...

    ReplyDelete
  64. tengokkan dan baca berulang dan boleh fahami sumpah pemuda kami. kami tidak rasis, walaupun kami berbeza suku tetap satu Indonesia ...

    ReplyDelete
  65. ada situs MALAYSIA yang ingin saya ganti tampilannya atau mau di flood servernya ... replay aja kesini nanti tak kirimin kue bolu buatan indoneisa ....

    kalo main hacker aja yuk kayaknya seru tuh buat nambah ilmu ...kalo yang itu seh saya mah setuju aja...ada yang setuju hacker situ pemerintahan MALAYSIA?????????????

    kalo setuju jawab sekarang saya tunggu!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    ReplyDelete
  66. fuck you malay......

    ReplyDelete
  67. FUCK.....YOU....FUCK.....YOU.....FUCK.....YOU.....FUCK.....YOU.....FUCK.....YOU.....FUCK.....YOU.....FUCK.....YOU.....FUCK.....YOU.....FUCK.....YOU.....FUCK.....YOU.....

    ReplyDelete
  68. MUKA PEPEK KAU ...
    MAGSUDNYA APA KAU BIKIN ARTIKEL KAYA GINI???
    MAU ADUDOMBA GITU YA ????
    OTAK KONTOL YA KAYA GITU....

    ReplyDelete
  69. HAHAHAHAHAHA GW BACA KOCAK BANGET YANG PERBEDAAN BAHASA INDONESIA SAMA MALAYSIA...
    OWH SHIIIIIIIIIIT POOR !!!...
    HAHAHAHAAHAHHAHAAHAHHAHAHAHAHAHAHA KASIAN BANGET SIH !!!!!!!

    ReplyDelete
  70. GW SEBAGAI BAGIAN DR JAWA DAN INDONESIA SANGAT KECEWA DENGAN BLOG INI !!!!!!
    SUNGGUH MEMALUKAN, SEBAGAI ORG URBAN HARUSNYA MALAYSIA BISA TERIMA SEMUA KEUNGGULAN INDONESIA,BUKAN BEGITU BUKAN ???
    INDONESIA, YEAH !!!!!!

    ReplyDelete
  71. UNTUK SEMUA ORG INDONESIA ,
    KITA BALAS BLOG INI DENGAN KETAWA AJA,
    MUNGKIN ITU LEBIH MEMALUKAN UNTUK MEREKA (MALAYSHIT),
    HAHAHAHAHAHAHAHHAHAHAHAHAHAHHAHAHA MAMPUS,
    HAHAHAHAHAHHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA !!!!!!!!

    ReplyDelete
  72. HIDUP Bahasa INDONESIA !!!

    INDONESIA : Kementerian Hukum dan HAM
    MALAYSIA : Kementerian Tuduh Menuduh

    INDONESIA : Kementerian Agama
    MALAYSIA : Kementerian Tak Berdosa ... ( oh please... )

    INDONESIA : Angkatan Darat
    MALAYSIA : Laskar Hentak-Hentak Bumi

    INDONESIA : Angkatan Udara
    MALAYSIA : Laskar Angin-Angin ( Kaya sandiwara Brama
    kumbara )

    INDONESIA : 'Pasukaaan bubar jalan !!!'
    MALAYSIA : 'Pasukaaan cerai berai !!!'......(Oh
    my Good)

    INDONESIA : Merayap
    MALAYSIA : Bersetubuh dengan bumi ( Ga gila dwoong..)

    INDONESIA : rumah sakit bersalin
    MALAYSIA : hospital korban lelaki ( bener juga sih....)
    Ha........ha.
    .......

    INDONESIA : telepon selular
    MALAYSIA : talipon bimbit

    INDONESIA : Pasukan terjung payung
    MALAYSIA : Aska begayut

    INDONESIA : belok kiri, belok kanan
    MALAYSIA : pusing kiri, pusing kanan ( Migrant..kaleee )

    INDONESIA : Departemen Pertanian
    MALAYSIA : Departemen Cucuk Tanam ( yuu marie….)

    INDONESIA : 6.30 = jam setengah tujuh
    MALAYSIA : 6.30 = jam enam setengah

    INDONESIA : gratis bicara 30menit
    MALAYSIA : percuma berbual 30minit

    INDONESIA : tidak bisa
    MALAYSIA : tak boleh

    INDONESIA : WC
    MALAYSIA : tandas

    INDONESIA : Satpam/sekuriti
    MALAYSIA : Penunggu Maling

    INDONESIA : Aduk
    MALAYSIA : Kacau

    INDONESIA : Di aduk hingga merata
    MALAYSIA : kacaukan tuk
    datar

    INDONESIA : 7 putaran
    MALAYSIA : 7 pusingan

    INDONESIA : Imut-imut
    MALAYSIA : Comel benar (baah..)

    INDONESIA : pejabat negara
    MALAYSIA : kaki tangan Negara

    INDONESIA :bertengkar
    MALAYSIA : bertumbuk

    INDONESIA : pemerkosaan
    MALAYSIA : perogolan

    INDONESIA : Pencopet
    MALAYSIA : Penyeluk Saku

    INDONESIA : joystick
    MALAYSIA : batang senang (....)

    INDONESIA : Tidur siang
    MALAYSIA : Petang telentang (telentang ????.....:-)

    INDONESIA : Air Hangat
    MALAYSIA : Air Suam

    INDONESIA : Terasi
    MALAYSIA : Belacan (hm...sama dg bahasa melayu ptk)

    INDONESIA : Pengacara
    MALAYSIA : Penguam

    INDONESIA : Sepatu
    MALAYSIA : Kasut (temennya
    kasur)

    INDONESIA : Ban
    MALAYSIA : Tayar (Tonjok….kalo bahasa Jatim)

    INDONESIA : remote
    MALAYSIA : kawalan jauh (maksudnya???)

    INDONESIA : kulkas
    MALAYSIA : peti sejuk (weleh)

    INDONESIA : chatting
    MALAYSIA : bilik berbual

    INDONESIA : rusak
    MALAYSIA : tak sihat

    INDONESIA : keliling kota
    MALAYSIA : pusing pusing ke bandar (Ya emang kalo
    sering main ke Bandar..jadinya pusing terus)

    INDONESIA : Tank
    MALAYSIA : Kereta kebal (suntik kale..)

    INDONESIA : Kedatangan
    MALAYSIA : ketibaan

    INDONESIA : bersenang-senang
    MALAYSIA : berseronok (Kena RUU pornografi l…lho)

    INDONESIA : bioskop
    MALAYSIA : panggung wayang ........(ahhahhahah. ....)

    INDONESIA : rumah sakit jiwa
    MALAYSIA : gubuk gila ……..(Gubug Derita …kaleee)

    INDONESIA : dokter ahli jiwa
    MALAYSIA : Dokter gila
    (yg gila jd sapa....hehehe...)

    INDONESIA : narkoba
    MALAYSIA : dadah (?????)

    INDONESIA : pintu darurat
    MALAYSIA : Pintu kecemasan (Pintu Gelisah ….)

    INDONESIA : hantu Pocong
    MALAYSIA : hantu Bungkus ( pesen 1, satu bang…)

    INDONESIA : Kipas Angin
    MALAYSIA : Mesin Tiup (hehe....)



    (GW NGAKAK NIH BACA GINIAN,
    GILA YA ANEH BANGET BAHASA MALYSHIT, ENGGA BANGET DEH,HAHAHAHAHAH)
    HIDUP INDONESIA !!!!!!!

    ReplyDelete
  73. YAMAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAN,
    KASIAN BANGET LIAT MALAYSHIT,
    POOR BANGET...
    UWEEEEEEEEEEE...
    GIMANA YA JLSINNYA,
    HA,
    UDAH BANYAK YANG DI AMBIL DR INDONESIA,
    MAKA'A GW KETAWA AJA,
    MAKIN KASIAN AE DEH LO,HAHAHAHAHAHAHAHHA....

    ReplyDelete
  74. YAMAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAN,
    KASIAN BANGET LIAT MALAYSHIT,
    POOR BANGET...
    UWEEEEEEEEEEE...
    GIMANA YA JLSINNYA,
    HA,
    UDAH BANYAK YANG DI AMBIL DR INDONESIA,
    MAKA'A GW KETAWA AJA,
    MAKIN KASIAN AE DEH LO,HAHAHAHAHAHAHAHHA....


    00a

    ReplyDelete
  75. UNTUK SEMUA ORG INDONESIA ,
    KITA BALAS BLOG INI DENGAN KETAWA AJA,
    MUNGKIN ITU LEBIH MEMALUKAN UNTUK MEREKA (MALAYSHIT),
    HAHAHAHAHAHAHAHHAHAHAHAHAHAHHAHAHA MAMPUS,
    HAHAHAHAHAHHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA !!!!!!!!


    00a

    ReplyDelete
  76. HAHAHAHAHAHA GW BACA KOCAK BANGET YANG PERBEDAAN BAHASA INDONESIA SAMA MALAYSIA...
    OWH SHIIIIIIIIIIT POOR !!!...
    HAHAHAHAAHAHHAHAAHAHHAHAHAHAHAHAHA KASIAN BANGET SIH malayshit!!!!!!!

    00a

    ReplyDelete
  77. saya beserta warteg boys sangat kecewa dengan blog ini!!FCUK

    ReplyDelete
  78. WEI BOI,
    HARI GINNI MASIH RIUTIN BUDAYA ORG UNTUK KALIAN,
    ADUUUUUUUUUUUUH BALES DENGAN KREATIFITAS JUGA DONK AH,
    JANGAN BISANYA NGAMBIL2 DOANG,
    KATA'A NEGARA OK,
    MASA APA2 PUNYA INDONESIA D KLAIM,
    APA KATA DUNIA ??
    HAHAHAHAHHAHAAHHAHAHAHAHHA


    00a

    ReplyDelete
  79. saya beserta warteg boys sangat kecewa dengan blog ini!!FCUK *oo*

    ReplyDelete
  80. Malaysia dan Indonesia dulu satu negeri mas2...
    Coba thok dilihat majapahit...
    Jelas banyak orang yang pengen memberangus jawa lha wong orang jawa tuntas pada filsafat sedang bangsa yang lain tidak.
    Liat tu Imanuel Kant, Hegel, Karl Marx. bangsa eropa waktu itu belum tuntas. sedang masyarakat jawa udah tuntas. baca negarakrtagama... mas-mas dari malaysia itu propinsinya mojopahit.. namanya malaka.... kasihan mas - mas dari malaysia ini.... kalian itu propinsi negeri ini....
    kalo masalah budaya, jelas saja sama lha wong dulu propinsi majapahit(baca negarakrtagama)...
    Ideologinya malaysia itu apa sech ??? saya yakin gda, karena emang propinsi juga.....
    hati dengan apa yang ada tulis.... 2/3 dunia adalah wilayah indonesia nantinya...
    apa mas - mas malaysia ini sudah mengerti kontruksi nalar pikir ??? hahahaha,... jelas gbisa, lha wong dulu propinsi...
    ADEK - ADEK MALAYSIA UDAH JANGAN BANYAK TINGKAH !!!!
    HAHAHAHAHAHA

    ReplyDelete
  81. Gw pengen banget supaya tulisan2 blog ini dilihat sama pemerintah Indonesia. Terutama SBY. Biar presiden gak orang Jawa terus.

    Klo gw sbg org Indonesia liat blog ini ada benarnya jg. Diakriminasi Ras dan Agama masih keliatan bgt d Indonesia.

    Trus yg comment d blog ini jg jangan langsung blg yg buat Blog ini Non Muslim. Emangnya orang Islam gk bisa buat dosa ya???

    gk liat kenapa Aceh mau merdeka! tolong pemerintah Indonesia jgn terlalu egois. Yg di bangun cuma pulau Jawa aj terus. yg laen kapan??

    untuk pembuat blog tolong klo tujuan anda ingin membuat orang Indonesia instropeksi diri pake bahasa yg SOPAN dan INTELEK donk.
    kan diajarin di sekolahan (kcuali klo gk sekolah). Maaf klo lu gk sekolah tp emang orang tua lu gk pernah ngajarin SOPAN SANTUN ya??

    DAh segitu aja dr saya. Tolong pembuat Blog ini MENANGGAPI / MENJAWAB dengan INTELEK dan tanpa EMOSI !!!!!

    ReplyDelete
  82. asli jawa___*podho ngopo to iki???yuk mbok dho sing adem,,ngopi2 lho!!ojo dho padu ah..lha nek dituruti yo ra ono entek e,wong kabeh dho pinter.kabeh dho duwe wawasan,lha sopo sing gelem kalah??kabeh kan wis duwe keluwihan lan kekurangan dhewe2.becik ketitik olo ketoro,mending gawe piye carane blog e dhewe iso rame,lha iki malah sing rame blog e sing duwe,yo seneng.yo wis sepurane wae,kadung mampir

    ReplyDelete
  83. assalamualaikum pak cik-pak cik dari malaysia..
    perasaan saya liat yang mengadu domba jawa dan suku-suku lain adalah anda ya (saya gak bilang smua orang malaysia)..sekarang yang melanggar aturan islam siapa ya, jelas2 di al-quran yang namanya fitnah lebih kejam dari pembunuhan..jadi saya di sini cuma mau mengingatkan saja betapa banyak dosa yang telah anda perbuat karena pemfitnahan tersebut..itu urusan anda dengan yang di atas!!

    kalau dilihat ya, sumpah melayu hanya menyatukan melayu..bagaimana dengan para chinese, indian yang tinggal di malaysia..saya sedih, pasti mereka ngerasa terjajah..gimana mereka berkomunikasi kalau ga ada bahasa pemersatu..
    coba anda lihat di indonesia, dengan sumpah pemuda orang jawa, bali, bugis, chinese, arabian, papua bersatu dan bisa berkomunikasi dengan bahasa INDONESIA!

    saya cuma mau bilang, saya membenci yang membuat blog ini, tapi saya suka berteman dengan orang2 malaysia yang lebih punya HARGA DIRI dibanding anda..

    *sory saya ga punya waktu banyak untuk menanggapi blog omong kosong ini..

    ReplyDelete
  84. sudahlah...untuk semuanya berhenti mengeluarkan kata2 kotor...dan "diam" adalah lebih baik...

    ReplyDelete
  85. ANJING KAU MALAYSIA NEGARA HOMO

    ReplyDelete
  86. saya kok jadi tahu yah..kalau orang-orang malay yg menulis blog untuk menjatuhkan Indonesia itu TIDAK KREATIF.
    Dari semua blog yang ada,semua postingan SAMA.

    wah.........kalau begini,,,
    katanya KREATIF...

    sorry...creative to claim Indonesia culture.

    ReplyDelete
  87. mana ada maling ngaku maling jika tidak dipaksa???!!!

    yang ada dan banyak terjadi adalah maling tidak mau ngaku, dan lebih tragis lagi maling teriak maling!!!!!

    siapa yang munafik dan siapa yang tidak beradab.
    jika kamu beradap kenapa kamu tulis blog provokatif semacam ini? apa bedanya kamu dengan dengan penjilat yang hanya mencari kebenaran dan pembenaran atas diri dan atau kelompokmu. BERKACALAH!!!!!

    jika kamu bilang INDONESIA Merdeka dengan memberi amplop pada VOC, maka akan kamu katakan apa negaramu yang menjadi PERSEMAKMURAN NEGARA LAIN!!!!

    jika kamu sadar dan menengok sejarah, bahmwa daratan dan bumi tempat kamu lahir dan berpijak saat ini (MALAISIA) adalah bagian dari Bumi Sriwijaya dan bagian dari MAJAPAHIT. artinya tanah yang kamu pijak saat ini adalah sebagian dari kebaikan hati dan kemurahan negeri kami (INDONESIA) untukmu, kami berikan dengan cuma cuma. Pernahkah kami minta ganti rugi bahkan hanya sekedar uang sewa/ kontrak??? tidak, itu semua gratis karena kami mau berbagi. apakah kalian tidak malu!!!

    SUMPAH PEMUDA...merupakan fakta sejarah yang merupakan simbol tonggak awal kebangkitan dan persatuan bangsa bangsa kami. kalian hanya iri dengan apa yang kami miliki dan nasionalisme dari bangsa kami yang besar. penafsiran yang kalian sampaikan itu menyesatkan dan menunjukkan kedangkalan pikiran kalian.

    Sekalilagi kami dan bangsa kami memiliki jati diri, prinsip dan kehormatan yang akan kami bela sampai mati, sampai titik darah penghabisan. bahwa apapun yang kami lakukan merupakan respon alamiah ketika kami merasa bangsa dan negara kami terancam. apapun tidakan kami adalah sah, sebagai tindakan dari warga negara yang tidak rela bangsa dan negaranya dilecehkan. HIDUP ATAU MATI, BENAR ATAU SALAH KAMI AKAN MEMPERTARUHKAN SEGENAP JIWA RAGA KAMI UNTUK NKRI.

    PANCASILA ABADI...
    NKRI Titik.

    ReplyDelete
  88. JIKA ADA PIHAK MANAPUN YANG DENGAN SENGAJA MELECEHKAN, MENGANCAM KEDAULATAN NEGARA KESATUAN REPUBLIK INDONESIA MAKA KAMI BERSUMPAH:
    BERBANGSA SATU BANGSA INDONESIA
    BERTANAH AIR SATU TANAH AIR INDONESIA
    BERBAHASA SATU BAHASA INDONESIA
    BERIDEOLOGI SATU IDEOLOGI PANCASILA


    DAN KAMI BERSUMPAH
    MEMPERTARUHKAN SEGENAP JIWA DAN RAGA KAMI UNTUK MEMPERTAHANKAN NKRI KAMI DARI SEGALA BENTUK ANCAMAN.JIKA MEMANG PERLU DARAH DIALIRKAN MAKA KAMI RELAKAN DARAH KAMI HABIS UNTUK DIALIRKAN DEMI NKRI. DAN JIKA PERSAHABATAN YANG DITAWARKAN MAKA KAMI BUKA DADA KAMI UNTUK SALING BERPELUKAN DAN MEMBERIKAN TANGAN KAMI UNTUK BERSALAMAN.

    MERDEKA....
    PANCASILA ABADI....
    NKRI TITIK!!

    http://sapmasemarang.blogspot.com

    ReplyDelete
  89. lw jangan ngurusin sejarah negara lain anjing...

    FUCK u...

    negara lw sendiri ga keurus..

    suka ngambilin kebudayaan orang lain, dasar negara ga punya kebudayaan


    malu gw satu rumpun MELAYU dengan kalian,...
    ga ada orang melayu yang suka nyuri punya sodaranya sendiri...

    tapi kalian malaysia, melayu anjing>>>> FUCK U MALAYSIA

    ReplyDelete
  90. sebenernya ap sih arti kita berantem,mungkin kita emg salah karena meng-klaim punya kita sendiri....tp sebenernya ga semua seperti itu jujur saya juga ngga benci sama malaysia(karna nasi lemak nya :p) yang menulis akan jeleknya malaysia biasanya adalah orang kampung....dan saya yakin yang nulis ini juga kampung....karena orang yang pintar pasti mempunyai caranya sendiri untuk menyelesaikan masalah tanpa ribut....tentang jero wacik,jero wacik berbicara klo malaysia tidak salah....adi sekian dulu terima kasih buat perhatiannya,karna saya tidak mau ad perkelahian disini

    ReplyDelete
  91. Indonesia Fanatik yer...Ambil ajer tarian ko..keris ko...tempe ko..pa lagi? batik ko...Boleh kaya ker dengan batik ko tu? lagi2...Orang Miskin nie dah tak der Syarikal Automobil sendiri seperti Proton dan Perodua. Itu dia nak ambil. Nanti dia dengki dengan Petronas lak..

    Modenas tak mau dengki ker? ops apa itu modenas? Pembuat Motosikal apa yer dalam bahasa Indonesial panggil? Motorbike yak..Pergi mampus dan lantak kamu lah Indonsial..nak makan susah masih nak sombong...

    ReplyDelete
  92. FUCK this BLOG..

    YEAH..FUCK MALINGSHIT..<<< FUCK!!!!

    FUCK YOU>>>!!!! MALING SHIT..

    FUCK...who?? you're?? malingSHIT??

    FUCKKK YOU<<<<!!!!

    ReplyDelete
  93. Kemaren kenalan ma orang... ane baik2... ane kira orang sumatera... begitu ane tanya... eh orang malingshit... ane pamitan ... trus ane tempeleng mukanya beberapa kali... ane teriakin dasar maling... habis itu ane tinggal pergi... ndak tau kayaknya dikeroyok sama orang lain deh... puas ane......

    ReplyDelete
  94. wauddduhh... semua sama aja.. emang kalian sypa??? menteri? presiden?? ngpaain ngurusan ke ginian?? yg pny kuasa aj gk gini2 amat.. gk bakal ngubah apapun kalian smua.. yg ad hanya rasa benci alyas setan semakin senang dng sikap panas dan benci terus-menerus.. jujur. sya gk mkrin banget kata sprti di atas.. sya lbih instrokpeksi diri sndri yg blum tntu bner yg prtma kali di tanyain pas kamu smua mati bukan bginian... ini ma gk ada habis-habisnya...!!! ampe mati juga.. tidak mungkin ada habisnya.. sia-sia......percuma... thanks all

    ReplyDelete
  95. hhahaha
    ''sAmpah melayu'- gak ada semangat bangsa dan semangat negara

    "SUMPAH PEMUDA"- MAJU TERUS INDONESIAKU!!!!!!!

    ReplyDelete
  96. yah elo malayyyy nulis sumpah cuma buat ras lo doank, org melayu. ngga semua org yg tinggal di malay itu org melayu kan? lah kita buat kesatuan indonesia, yg goblok sapa? dasar maling, mau sok2 bandingin indo, cihhhhh!

    ReplyDelete
  97. Nulis sumpah kok dari kertas tong sampah,
    gak pakai tanggal bulan tahun...
    bangsa primitif (ex:bangsa Maya) aja mengerti kalender.

    ReplyDelete
  98. haahahahaa
    tegak koyook semua siide ni
    ngoceh.ngoceh ndig jelaas

    ReplyDelete
  99. mari kita semua saling dewasa, kiamat sudah dekat.

    ReplyDelete
  100. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  101. BUKAN SUMPAH JAWA ITU, BODOH!!
    SUMPAH PEMUDA NAMANYA....!!

    BODOH KALI PUN KAU BIKIN POSTINGAN!!
    NGAKU PINTAR TAPI KOK BODOH..!!!

    UDALAH, GAK USAH MEMPROVOKASI..!!
    KALAU BERANI UNJUK DIRI AJA KAU...!!
    TUNJUKKAN IDENTITAS KAU SEBENARNYA...!!
    BANGSAAAAAT!!

    ReplyDelete
  102. blog ini menjelek-jelekan Indonesia hanya untuk cari popularitas biar banyak yang pengunjungnya.....
    tai banget yang bikin blog!

    ReplyDelete
  103. sumpah melayu malingsial rasis banget!!
    hanya untuk MELAYU MUSLIM SAJA.
    DASARNYA MALINGSIA DI DIRIKAN DENGAN RASISME.
    bandingkan dengan sumpah pemuda indonesia tidak menyebutkan suku atau agama
    NO RASIS IN INDONESIA!!! bangga JADI INDO!!!

    ReplyDelete
  104. ah biarin tu malaysia...
    mana mereka pernah merdeka....
    cuma jadi kacung...
    malaysia bodoh2 lagi.....

    skrg aku tanya pemuda kamu prestasinye apa???
    beberin di blog ini blak blak an...
    pemuda indonesia nda bisa dibandingkan dengan pemuda malaysia....
    karena mereka hanya jadi keset kaki bagi pemuda indonesia.....

    ReplyDelete
  105. kawan-kawan dari Indonesia tercinta..
    ga usah menanggapi apa yang tertulis dalam tulisan ini.
    marilah kita berpikir secara rasional saja..
    orang yang selalu merendahkan orang lain sebenarnya hanyalah iri..
    lihat negara kita, Indonesia..
    kita memiliki berbagai suku bangsa yang tidak mungkin dan tidak akan pernah dimiliki oleh negara tetangga kita yang sangat suka untuk berbicara tanpa ada tindakan yang berarti..
    mereka cuman bisa ngomong man!!!

    lihat di Indonesia..
    kekuatan pemuda dapat digunakan untuk suatu tujuan yang positif, ga seperti di negara tetangga. mereka hanay bisa berbicara..
    ngambil istilah ya..
    No Action, Talk Only..
    begitulah tetangga kita itu..
    bisanya cuman nulis,,
    kita udah selangkah lebih maju dab, kita sudah bertindak..
    lewat sumpah pemuda, lewat reformasi..
    ga usah ditanggepin, kalo kita nanggepin, kita sama bodohnya ama mereka..

    ReplyDelete
  106. Lu bilang negara lu bukan peniru? Lu liat bendera lu meniru abis bendera amerika. Taik kucing.
    Bahasa Malaysia aja belepotan. Ngambil bahasa Inggris bulat2 (peniru ulung) seperti basikal (bicycle), lu liat itu bangsa Malingsia taik kucing. Bicycle itu sepeda, tolol.

    Percakapan kalian tak jelas tata bahasanya. Biar lu tahu bikin sakit perut kalau nengok kalian malingsia ngomong. P

    encuri anak gadis Indonesia, kenapa? Karena perempuan di Malingsia buruk muka semua Nauzubillah. Lu bandingkan wanita malingsia dengan di Indonesia, bagai bumi dan langit.

    Miskin budaya maka mengklaim Tari,batik, wanita Indonesia, pulau, rendang, dsb

    Lu tak pernah belajar hukum internasional ya? Indonesia itu punya garis laut 12 mil ZEE. Enak udel lo bilang Ambalat punya kau. Mentang2 kau anjing Amerika dan Inggris kami takut lu kira? Moslem tapi jadi anjing Amrik. Menindas suku bangsa India dan China. Rasisme.

    Pemakan cewek cantik Indonesia. Pepek orang Malaysia gada apa? Sampek menculik Manohara?

    ReplyDelete
  107. Lu liat cara kami merdeka tidak mengemis kepada Belanda, tapi kalian Malingsia merdeka dengan mengemis ke pada Inggris. Makanya sampe sekarang kalian menyetor uang, lonte Genting Highland ke pada Britania.

    Biar kau tahu Malingsia, tujuan kalian dimeredekan dari Inggris supaya bisa menghalangi kemajuan Indonesia di masa Soekarno. Kalian yang dijadikan korban perang antara Indonesia dan Malingsia, maka tentara Inggris cuma mati 200 orang, Kopassus Indonesia 400 orang, sedang Malingsia Babi mati 1500 orang (equator.com)

    ReplyDelete
  108. eh taek lo....
    INDONESIA MERDEKA,JUGA KARENA ORANG >> JAWA <<
    JIKA BUKAN KARENA ORANG JAWA...DAERAH lu udah dimakan MALingASIA......
    ga ad orang jawa lu ga senang sekarang !!

    ReplyDelete
  109. akh cacad lu MALingAsia....
    RAJA lu ajja cacad,bawa kabur GADIS RAKYAT BIASA INDONESIA bwd dikawin....
    jangan'' orang'' MALAYSIA lainnya bawa kabur TIKUS GOT INDONESIA bwa dikawin ??
    RAJA >KAWIN< GADIS INDONESIA
    RAKYAT >KAWIN< ???? (TIKUS....)

    ReplyDelete
  110. jantan lombok pukau gadis felda malaysia.... hahahaha.... loooser, gadis2 bangsat itu mau dicaprutkan... Lu Caprut!

    ReplyDelete
  111. Blog ini ga seberapa sebnernya,,,, isinya juga ga seberapa, negera yang buat blog ini juga gak seberapa, tapi pengujungnya wow ...keyen abiiisss,,,, jangan macem2 deh tuh negara yang gak seberapa. di bom ma air kencing jengkol lu abis kaya kecomberan (kalo ga tau kecomberan belajar dulu deh ke Indonesia)ha.ha..ha.ha...
    bisa bau jengkol semua tuh malysia,,, gampang se tanah air,,,, gampang juga sejawa, se-BANTEN AZA DULU DEH ..luber ma air kencing Jengkol tuh negara yang gak seberapa tukang rusak pikiran orang, tukang ngebom. xixixixix

    ReplyDelete
  112. Siapa paling mudah diprovok itulah yang palingtak bertamadun. Kayak orang India kalian.

    ReplyDelete
  113. malaysia sadar"lah...
    bumi yg kalian pijak pemberian cuma2 dr bangsa kami,,,
    stop mencuri!!!!

    ReplyDelete
  114. dasar njancuk malesia!

    ReplyDelete
  115. aasuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu kabeeeeeeh

    ReplyDelete
  116. hidup malaysia. . . .
    Hidup indonesia. . . .
    Ckckck ndik kruanan carangan bu2hn mu ne. . .

    ReplyDelete
  117. aceh juga kena sumpah, makanya di jajah jawa ahahaaa

    ReplyDelete
  118. LU lihat aja sumpah melayunya, kaga heran negara malaysia itu rasis, paling rasis dan lebih rasis dari indonesia. mereka ras unggul di antara india dan china. mereka anggap yang lain numpang, yang membangun negara malaysia itu bukan melayu tapi pendatang, kaga ada pendatang, malaysia tidak akan maju. Melayu sudah sangat terkenal dengan kemalasannya... jualan nasi lemak aja males

    ReplyDelete
  119. kepada penulis blog..
    i would like to say..
    ignore them and keep making a new wave to make indonesia more progressive and soon lets malaysia and indonesia a role model to the world..
    assalamualaikum..

    ReplyDelete
  120. wei burit tedong....
    ini bukan sumpah untuk jawa saja, bugis makassar juga begitu. jangan menutup diri jika pangeran bekantanmu itu pelarian dari tanah luwu saya.

    jangan asal ejek kamu tai lasso

    ReplyDelete
  121. kau lihat fotomu sudah menyebar, foto kau penuh dg jerawat merah itu? lihat saja nanti sentuhan potoshop tidak tau saya apa jadinya nanti muncul di situs2 kau tu.

    ReplyDelete
  122. SEMOGA KITA SEMUA BERTEMU DI PERANG......

    GANYANG MALINGSIA.....

    WAHAI SBY..
    SEGERA NYATAKAN PERANG DG MALINGSIA

    ReplyDelete
  123. THE MESSAGE FOR THE WORLD MUSLIM.. FREE THE MALAYA PEOPLE FROM THE BEST TRULY APARTHEID ASIA REGIME WHICH HIJACKED THE HUMANITY FROM ISLAM AND HIJACK IT ONLY THE MALAY RACE...THE HIPOCRITE COUNTRY...YOU ARE THE SAME SOUL WITH JAHILLIYAH QURAISY WHICH REPRESS BILAL (THE FRIEND OF RASULULLAH SAW)..!!!!!!!!!

    THE MALAYSIA CONCEPT IS..THE BEST TRULY APARTHEID ASIA....!!!!

    MALAYSIA ....THE BEST TRULY APARTHEID ASIA....!!!!
    MALAYSIA ....THE BEST TRULY APARTHEID ASIA....!!!!
    MALAYSIA ....THE BEST TRULY APARTHEID ASIA....!!!!
    MALAYSIA ....THE BEST TRULY APARTHEID ASIA....!!!!
    MALAYSIA ....THE BEST TRULY APARTHEID ASIA....!!!!

    ReplyDelete
  124. please visit www.malingsia.com

    ReplyDelete
  125. YOU..THE APARTHEID REACTIONER OF MALAYSIA REGIME..YOU HAVE BEEN ACCUSED WITHOUT BASIS YOUR TRUE FOUNDING FATHER & OTHER FREEDOM FIGHTER WITH THE BAD TERMS..BLA..BLA BLA....
    YOU..EXPLOITE THE LACK OF YOUR NEIGHBOURS...BUT TRULY YOU CHOOSE TO COVER & SAVE YOUR RACIST CHARACTERS WITH REPRESS THE FREEDOM OF SPEECH....
    TO IMAGINE YOURSELF TO BE THE SUPERIOR MALAY RACES...JUST THE SAME WITH THE WHITE RACIST IN SOUTH AFRICA BEFORE MANDELA TO BE PRESIDENT...THE TRULY ISLAM HIJACKER..VERY EMBARRASING!!!!!

    ReplyDelete
  126. YOU..THE APARTHEID REACTIONER OF MALAYSIA REGIME..YOU HAVE BEEN ACCUSED WITHOUT BASIS YOUR TRUE FOUNDING FATHER & OTHER FREEDOM FIGHTER WITH THE BAD TERMS..BLA..BLA BLA....
    YOU..EXPLOITE THE LACK OF YOUR NEIGHBOURS...BUT TRULY YOU CHOOSE TO COVER & SAVE YOUR RACIST CHARACTERS WITH REPRESS THE FREEDOM OF SPEECH....
    TO IMAGINE YOURSELF TO BE THE SUPERIOR MALAY RACES...JUST THE SAME WITH THE WHITE RACIST IN SOUTH AFRICA BEFORE MANDELA TO BE PRESIDENT...THE TRULY ISLAM HIJACKER..VERY EMBARRASING!!!!!

    ReplyDelete
  127. malingsia malingsia... negara kecil aja kok sok jago. aku akan bilang kalau perjuangan bukan saja melalui tulisan, puisi, buku, apalagi setajuk proposal! perjuangan butuh keringat, pekikan suara, dan dentuman kata-kata. hanya satu kata, Lawan!!!!!

    ReplyDelete
  128. woi taik, lo bilang negara lo negara islam. tapi nyatanya negara lo membebaskan berjudi,apa di islam orang di bolehkan berjudi???
    pikir dg otak dan hati nurani lo

    ReplyDelete
  129. hati2.. kami ini singa tidur..

    ReplyDelete
  130. a
    n
    j
    i
    n
    g

    g
    g
    g
    g
    g
    g
    g
    g
    g
    g
    g
    g
    g
    g
    g
    g
    g
    g
    g
    g
    g
    g
    g
    g
    g
    g
    g
    g
    g
    g
    g
    g
    au

    ReplyDelete
  131. ne anak haram yang benci sama mamaknya yang g punya pacar seumur hidup yang tiap malam cuba bisa onani sambil liat siti nurhaliza!

    ReplyDelete
  132. @ovan....hahahahahahahahahahahahahahahahahahahahah
    wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwhahahahahahahahahahahahahahahahahahahahah
    wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwhahahahahahahahahahahahahahahahahahahahah
    wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwhahahahahahahahahahahahahahahahahahahahah
    wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwhahahahahahahahahahahahahahahahahahahahah
    wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwhahahahahahahahahahahahahahahahahahahahah
    wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwhahahahahahahahahahahahahahahahahahahahah
    wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwhahahahahahahahahahahahahahahahahahahahah
    wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwhahahahahahahahahahahahahahahahahahahahah
    wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwhahahahahahahahahahahahahahahahahahahahah
    wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwhahahahahahahahahahahahahahahahahahahahah
    wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwhahahahahahahahahahahahahahahahahahahahah
    wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwhahahahahahahahahahahahahahahahahahahahah
    wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwhahahahahahahahahahahahahahahahahahahahah
    wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwhahahahahahahahahahahahahahahahahahahahah
    wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwhahahahahahahahahahahahahahahahahahahahah
    wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwhahahahahahahahahahahahahahahahahahahahah
    wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwhahahahahahahahahahahahahahahahahahahahah
    wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwhahahahahahahahahahahahahahahahahahahahah
    wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwhahahahahahahahahahahahahahahahahahahahah
    wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwhahahahahahahahahahahahahahahahahahahahah
    wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwhahahahahahahahahahahahahahahahahahahahah
    wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwhahahahahahahahahahahahahahahahahahahahah
    wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwhahahahahahahahahahahahahahahahahahahahah
    wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwhahahahahahahahahahahahahahahahahahahahah
    wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwhahahahahahahahahahahahahahahahahahahahah
    wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwvhahahahahahahahahahahahahahahahahahahahah
    wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwvvvvvhahahahahahahahahahahahahahahahahahahahah
    wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwvvvvvvhahahahahahahahahahahahahahahahahahahahah
    wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwhahahahahahahahahahahahahahahahahahahahah
    wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwvvvhahahahahahahahahahahahahahahahahahahahah
    wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwhahahahahahahahahahahahahahahahahahahahah
    wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwhahahahahahahahahahahahahahahahahahahahah
    wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwhahahahahahahahahahahahahahahahahahahahah
    wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwhahahahahahahahahahahahahahahahahahahahah
    wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwhahahahahahahahahahahahahahahahahahahahah
    wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwhahahahahahahahahahahahahahahahahahahahah
    wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwvvvvvvvhahahahahahahahahahahahahahahahahahahahah
    wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwhahahahahahahahahahahahahahahahahahahahah
    wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwhahahahahahahahahahahahahahahahahahahahah
    wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwvhahahahahahahahahahahahahahahahahahahahah
    wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkw

    ReplyDelete
  133. saya keturunan JAWA Malaysia...x marah pun dgn statement di atas...JAWA MAlaysia x sama dgn JAWA Indonesia..JAWA Malaysia lebih bertamadun sejajar dengan bangsa Melayu di MAlaysia.. Kami bangga menjadi warga MAlaysia... Nasib baik atuk nenek kami pindah ke Malaysia dari tanah jawa berzaman dahulu...FUh, selamat!!!

    ReplyDelete
  134. malingsial anjing,ngngngng........bisanya profokator,,memang ,malingsial kontol kena penyakit raja sinya,mulai dari rajanya sampai rakyatnya ky anjing,,,,,,,

    ReplyDelete
  135. saya akui orang malaysia tu macam babiiiii,,di lihat dari nyanyinya aja gak keren.koq mau di bandingkan jawa-indo,cuihhh,ya gak da pa2nya la,,dasar malysia kampungan,,
    HIDUP INDONESIA
    SEKALI BERSATU TETAP BERSATU,,,

    ReplyDelete
  136. SUMPAH MELAYU (MALINGSIAL) terlalu muluk2 n semuanya dilanggar oleh bangsanya sendiri (iri hati sama orng indonesia).. kemakan sumpah sendiri.. wkwkwkwk

    ReplyDelete
  137. Assalammualaikum..maaf mengomen di sini..Bg org Islam, sila beristighfar bnyk2..Dulu, saya pelik kenapa Malaysia dipanggil maling. Rupenye sbb dituduh mencuri budaya.

    Maaf tapi cuba fikirkan secara logik ye,

    Bangsa Arab, berbeza2 negara tapi mereka berkongsi budaya yg sama. Kenapa? kerana mereka bangsa yang sama walaupun negara berbeza, pahaman mungkin berbeza dan sebagainya.

    Bangsa Cina juga. Walaupun ada Cina Tanah Besar, Cina Taiwan, Cina Hong Kong, Cina Macau, Cina Amerika dan sebagainya, tetapi kerana mereka cina maka budaya dan sesetangah perkara masih sama diguna pakai.

    Begitu juga Malaysia dan Indonesia. Kita dari rumpun yang sama, walaupun bahasa sedikit berbeza tapi bangsa tetap Melayu. Sudah tentulah budaya dan adat ada yang sama. Begitu juga dengan Melayu Singapura, Melayu Brunei dan Melayu Selatan Thai.

    Sedangkan bangsa Cina, Korea dan Jepun yang sudah tentu bangsa yang berbeza pun, ada juga berkongsi budaya yang sama.

    Betul tak? Jadi tak ada isu siap curi siapa punya. Masing-masing memang sudah dilahirkan dan dibesarkan dgn budaya begitu. Namanya pun sudah serumpun sebangsa, cuma negara yang berbeza. Bangsa lain bersatu padu walau dari negara berbeza, tapi bangsa Melayu terus bergaduh walaupun tanpa sebab yang kukuh.

    Fikir2kan. Kita semua dah dewasa, ada akal fikiran. Jangan mudah terpengaruh dengan perkara2 negatif.

    ReplyDelete
  138. heh malon!!!! negara bonekanya british, semua negara merdeka dengan perjuangan rakyatnya berperang dengan penjajah, sementara malon, masih dibawah naungan britis, malon negara sampah!!!!!

    ReplyDelete
  139. yoh kunuh, nek wong malaysia boneka nay british, kok wong indonesia sakit hati ne..ora paham aku karo reko, apo sing salah hi wong malaysia iki, nek negoro reko ora maju ojo salah kei wong, lain.. nek reko pikir wes maju ya..alhamdulilah..ora apik koyo ngene...mbah ku teko malaysia seko jowo barat, ijik enek mbah-mbah seng lain nang kono..walah-walah

    ReplyDelete
  140. byk yg koment ya berhasil dong provokatornya

    ReplyDelete
  141. Hahaha betul tu...Lucu! !!!!

    ReplyDelete